Sst, Kadispendik Ngaku Tidak Gentar Dugaan Pungli Sudah Diusut

Wakapolres : Pastikan Ungkap Pelaku Utama Dugaan Pungli

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Terkait mencuatnya dugaan pungli di Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Bengkulu Utara. Kepala Dispendik Margono, S.Pd, menyebutkan kepada media tetangga, bahwa dirinya tidak gentar, terlebih kasus ini sudah berada di ranahnya Satgas Saber Pungli Bengkulu Utara.

Baca : Heboh Dugaan Pungli, Dispendik Mendadak Kumpulkan Guru PAUD Dan TK

“Saya sudah tanyakan kepada staf bagian pemberkasan sertifikasi guru. Di Dispendik BU ini, tidak ada pungli. Bahkan seluruh pegawai, pejabat, yang Ada di Dispendik BU dari awal – awal, selaku kepala dinas, sudah saya ingatkan jangan ada pungli diluar ketentuan yang ada. Terlebih lagi, melakukan pungutan mengatasnamakan saya selaku kepala dinas. Jika itu ada, tidak pernah saya selaku kepala dinas, membenarkan perbuatan pungutan yang tidak terpuji tersebut,” ujar Margono.

Sementara itu, Wakapolres Bengkulu Utara Kompol Erwin, S.Ik selaku Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Bengkulu Utara, memastikan akan menyeret pelaku utama dari indikasi pungli, yang mencuat ini. Hal ini disampaikannya, mengingat dirinya mendapatkan informasi, bahwa dugaan pungli di Dispendik BU ini, bukan yang pertama kali terjadi di Dispendik BU ini. Melainkan, sudah lama terjadi dan ini terjadi dari tahun ke tahun.

“Kita akan berupaya mengungkap kasus ini, hingga menyeret pelaku utamanya. Mengenai siapa pelaku utama, nanti akan kita beberkan. Mengenai singgungan awak media, adakah indikasi pelaku utamanya unsur pimpinan di Dispendik BU, saya belum bisa menjawabnya, karena ini masih ditangani divisi penindakan,” singkatnya.

Baca juga :

Diduga Lakukan Pungli, ASN Dispendik Penuhi Panggilan Satgas Saber Pungli

Saber Pungli Kabupaten, Bakal Tindaklanjuti Dugaan Pungli Dispendik Bengkulu Utara

Dugaan Pungli Pemberkasan Sertifikasi Dispendik, Tembus Angka Ratusan Juta

Dugaan Pungli Pemberkasan Sertifikasi, Disinyalir Libatkan 6 Oknum Pegawai Dispendik Bengkulu Utara

Sst..Pemberkasan Sertifikasi Guru Bengkulu Utara, Diduga Ada Pungutan Uang

Pengusutan Dugaan Korupsi Mebelair Mangkrak, Tipidkor Belum Terima Audit Inspektorat

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment