Saber Pungli Kabupaten, Bakal Tindaklanjuti Dugaan Pungli Dispendik Bengkulu Utara

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Terkait dugaan Pungutan Liar (Pungli) pemberkasan sertifikasi guru PAUD yang disinyalir dilakukan pihak Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Bengkulu Utara, dengan melibatkan oknum PNS dan THL. Pihak Saber Pungli Kabupaten Bengkulu Utara, menegaskan bakal menindaklanjuti informasi ini. Hal ini disampaikan oleh, Wakapolres Bengkulu Utara Kompol Erwin, S.Ik selaku Ketua Saber Pungli Kabupaten BU, kepada awak media.

“Semua informasi kita tampung, dan untuk dugaan pungli di Dispendik BU ini akan kita tindaklanjuti,” ujar Waka.

Baca :

Dugaan Pungli Pemberkasan Sertifikasi Dispendik, Tembus Angka Ratusan Juta

Dugaan Pungli Pemberkasan Sertifikasi, Disinyalir Libatkan 6 Oknum Pegawai Dispendik Bengkulu Utara

Sst..Pemberkasan Sertifikasi Guru Bengkulu Utara, Diduga Ada Pungutan Uang

Pengusutan Dugaan Korupsi Mebelair Mangkrak, Tipidkor Belum Terima Audit Inspektorat

Waka pun membeberkan, pihaknya akan segera meminta jajaran dibawahnya dalam struktur Satags untuk segera menindaklanjuti hal ini. Dimana, semuanya akan segera dipanggil dan diperiksa. Terutama, Kepala Dispendik BU selaku pengambil kebijakan dan tidak menutup kemungkinan informasi ini benar.

“Kita tidak akan berandai-andai, akan kita buktikan dengan menurunkan tim ke lapangan, guna memastikan informasi ini benar. Jika benar, akan segera ditindaklanjuti dengan tegas sesuai dengan regulasi aturan yang berlaku,” tandasnya.

Sekedar mengingatkan, sebanyak ribuan guru di bawah naungan Dispendik BU, disinyalir dipungut uang sejumlah Rp. 100 Ribu hingga Rp. 500 Ribu, guna menindaklanjuti pemberkasan sertifikasi. Dimana, pungutan ini melibatkan beberapa oknum pegawai di Dispendik BU, yang tidak menutup kemungkinan, melibatkan oknum pimpinan.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment