Peringati HAB ke-73, Kementrian Agama Bengkulu Utara Gelar Jalan Sehat

RubriKNews.com, BENGKULU UTARAKantor Kementrian Agama Bengkulu Utara, Rabu (2/1), menggelar kegiatan jalan sehat. Dalam rangka, memperingati Hari Amal Bhakti (HAB), Ke-73. Jalan sehat ini sendiri, diikuti oleh seluruh pegawai Kemenag. Mulai dari KUA hingga sekolah, yang dimulai dari garis start dan finisnya, dihalaman kantor Kemenag BU.

Kepala Kementrian Agama BU, Heriansyah, S.Ag, ketika ditemui disela-sela usai acara jalan sehat, mengatakan. Kegiatan yang digelar ini, merupakan salah satu rangkaian dari peringatan HAB ke 73, yang jatuh pada hari Kamis besok (3/1). Peserta yang mengikuti jalan sehat ini, merupakan internal Kementrian Agama BU, dan Madrasah se-Kabupaten BU, dengan jarak tempuh sejauh kurang lebih 3 kilo meter.

“Untuk jalan sehat memang sudah teragendakan sesuai jadwal, dimana pesertanya internal kita saja,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya sengaja mengadakan kegiatan ini dengan sederhana, yang bekerjasama dengan pihak dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Selain itu, masih banyak rangkaia acara lainnya dimana puncak acaranya nanti akan diselenggarakan besok Kamis, usai upacara. Dimana peringatan HAB kali ini mengangkat tema ” Menjalin Kebersamaan Ditengah Umat”, dengan pertunjukan kesenian dan pengundian doorprize bagi peserta seperti mesin cuci, televisi, kulkas, sepeda, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

“Puncak acara HAB ke-73, akan dilaksanakan besok Kamis yakni Upacara di halaman kantor Kemenag BU,” bebernya.

Ia pun mengharapkan, dengan diselenggarakannya kegiatan memperingati hari HAB ke 73 ini, dapat menciptakan toleransi dan kebersamaan umat beragama dalam rangka membangun dan memperkuat kerukunan umat beragama. Karena ditahun 2019 ini, sangat perlu sekali dipersiapkan kerukunan antar umat beragama, apalagi ditahun ini adalah tahun pesta demokrasi.

“Kita sebagai aperatur pemerintah harus mendukung penuh pesta demokrasi, dan ditahun 2019 ini kita juga harus memperkuat persaudaraan kita, kebersamaan kita jangan terpancing dengan isu atau berita hoax,” tandasnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment