Kajari Bengkulu Utara, Masih Tunggu Hasil Audit Inspektorat

Soal Kasus DD Durian Daun dan Taba Kelintang

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Terkait, indikasi korupsi desa Durian Daun dan desa Taba Kelintang dalam pengelolaan Dana Desa, yang dilaporkan oleh masyarakat desa tersebut ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Utara.

Pihak Kejari Bengkulu Utara hingga saat ini, masih menunggu hasil audit pihak Inspektorat Bengkulu Utara. Dimana, surat sudah dilayangkan untuk melakukan audit pengelolaan anggaran Dana Desa, terhadap kedua desa itu.

Baca :

Pengelolaan DD-ADD Desa Durian Daun Disebut Warga Terindikasi KKN

DPMD Tindak Lanjuti Indikasi KKN Desa Durian Daun

Kasi Intel : Kejari Akan Koordinasi Dengan Inspektorat Bengkulu Utara

“Kita masih menunggu hasil audit dek, jika nanti sudah keluar, dipastikan akan langsung kita selidiki,” ujar Kajari Bengkulu Utara Fatkhuri, SH, MH melalui Kasi Intel Denny Agustian, SH, MH.

Sebelumnya, pihak Kejari Kabupaten Bengkulu Utara telah menindaklanjuti. Terkait, laporan 5 orang BPD Desa Durian Daun, Kecamatan Lais dan laporan warga Desa Taba Kelintang Kecamatan Batik Nau, soal dugaan korupsi ADD dan DD tahun 2018.

“Laporan dari masyarakat itu, tetap kami tindaklanjuti. Tapi, kami masih berkoordinasi dengan Inspektorat Bengkulu Utara, untuk melakukan kajian atas laporan dari masyarakat tersebut,” bebernya.

Disebutkannya, bila dari hasil kajian yang dilakukan oleh Inspektorat Bengkulu Utara nantinya. Ditemukan, indikasi tindak kejahatan atau korupsi. Tentu, kasusnya akan diteruskan ke proses hukum.

“Kita tunggu sajalah, hasil koordinasi dengan Inspektorat, ya,” demikian Denny.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment