Sistem Zonasi, Hasilkan Tambahan Siswa Baru Bagi SMAN 2 Bengkulu Utara

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Penerimaan siswa baru beberapa waktu lalu, banyak menimbulkan polemik, terlebih sistem zonasi yang diterapkan oleh pihak Pemerintah. Namun hal tersebut, justru menghasilkan keberuntungan bagi SMAN 2 Bengkulu Utara.

Bagaimana tidak, dengan adanya system zonasi SMAN 2 Bengkulu Utara, menghasilkan tambahan siswa baru Tahun Ajaran 2019-2020 ini. Hal ini dikaui, oleh Kepala SMAN 2 Bengkulu Utara Drs. Kaman , M.Pd kepada awak media.

“Iya, tahun lalu kita hanya mendapatkan secara umum siswa baru, sebanyak 272. Namun, dengan adanya system zonasi ini, kita justru mendapatkan tambahan lebih siswa baru mencapai 8 persen,” ujarnya.

Ia pun tidak menampik, penambahan siswa baru ini besar kemungkinan juga bukan hanya karena sistem zonasi. Tapi juga, banyaknya prestasi yang ditorehkan siswa dan siswi SMAN 2 Bengkulu Utara, baik itu dari segi akademik maupun non akademik. Dimana, segi prestasi akademik, kita sempat menorehkan juara OSN di tingkat provinsi. Selain itu, tahun 2019 ini seluruh siswa dan siswi kelas XII lulus 10 persen.

“Tidak hanya itu, sebanyak 83 orang siswa dan siswi tahun 2019 ini juga, dengan prestasinya diterima tanpa tes di beberapa perguruan tinggi negeri,” bebernya.

Sejauh ini sambung Kaman, system pembelajaran yang diterapkan sekolah ini juga termasuk menjadi faktor minat orang tua, menyekolahkan putra dan putrinya di sekolah SMAN 2 Bengkulu Utara ini. Yang mana, system yang digunakan. Yakni, untuk MID semester dan semesteran, sekolah menerapkan system menggunakan IT. Yaitu, aplikasi android yang penerapannya dilakukan dengan giat dan disiplin.

“Kita sudah menerapkan system android untuk MID semester siswa, system ini sangat bermanfaat mengikuti era digitalisasi zaman ini,” imbuhnya.

Dilibatkan Dalam Paskibra

Disisi lain, tahun 2019 ini. SMAN 2 Bengkulu Utara juga mendapatkan kehormatan dipercaya sebagai AUBADE di Pemkab Bengkulu Utara. Maka dari itu, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan siswa dan siswi guna menjalankan amanah, yang diberikan tersebut.

Mengingat, SMAN 2 Bengkulu Utara juga sebanyak 9 orang siswa dan siswinya, dipercayakan lulus menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Diantaranya, sebanyak dua orang lulus sebagai Paskibraka di tingkat Provinsi Bengkulu, dan 7 orang di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Dengan banyaknya prestasi ini, kami atas nama SMAN 2 Bengkulu Utara, sangat mengharapkan dukungan penuh, baik dari para wali murid, Pemkab Bengkulu Utara hingga Provinsi Bengkulu. Begitupun, dari rekan-rekan media untuk memberikan informasi dan mensosialisasikan, kepada masyarakat pentingnya, pembelajaran bagi putra dan putrinya,” demikian Kaman.

Laporan : Yedi
Editor : Redaksi

Related posts

Leave a Comment