Dishub Bengkulu Utara, Satu-Satunya Miliki Uji KIR Terakreditasi

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Dengan telah resminya Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) mendapatkan sertifikat akreditasi B dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Alhasil, Dishub BU satu-satunya yang ada di Provinsi Bengkulu, yang secara legal dapat melakukan Unit Pelaksanaan Uji Berkala Kendaraan. Hal ini disampaikan langsung, oleh Kepala Dishub BU Eka Hendriyadi SH MH saat ditemui diruang kerjanya.

“Ya dengan telah terakreditasi B, dan secara resmi kita terima langsung oleh pihak Kemnterian Perhubungan RI. Maka, untuk di Provinsi Bengkulu satu satunya Dishub BU yang secara legal, dapat melakukan Unit Pelaksanaan Uji Berkala Kendaraan,” ujar Eka.

Eka menjelaskan, dengan akreditasi B berarti untuk semua pelayanan, yang diakui oleh Kementerian Perhubungan, baik dari segi pelayanan dan alat-alat untuk melakukan pelaksanaan uji berkala kendaraan, benar-benar sudah memenuhi standar.

Jadi secara otomatis, setiap kendaraan untuk melakukan uji kelayakan kendaraan secara berkala, harus di Dishub BU. Sehingga, produk atau hasil pengujian yang diterbitkannya memang benar-benar memiliki dasar, dan bisa dijadikan acuan dalam proses hukum. Akreditasi ini sangat penting, karena ini terkait dengan hasil uji yang dikeluarkan untuk kendaraan, yang sifatnya diakui oleh Kementerian Perhubungan.

“Jadi untuk saat ini, setiap kendaraan se-provinsi Bengkulu yang ingin melakukan uji kendaraan, harus dilakukan di Dishub BU,” tukasnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment