Tentang Kami

PT RUBRIK MEDIA SIBER

logo-rubriknews-baru

VISI DAN MISI PERUSAHAAN PERS

Dengan kemajuan informasi dan perkembangan teknologi dan seiring dengan makin meluasnya penggunaan Internet di Indonesia, pada Tahun 2017, RubriKNews.com menyajikan pengalaman membaca kelas dunia. Rubrikasi berita yang beragam, berisi artikel – artikel berita cerdas dan mendalam, serta didukung strategi marketing inovatif dan terintegrasi menjadikan RubriKNews.com sebuah portal berita yang bisa dipercaya.

Melalui situs, www.Rubriknews.com, bercita–cita sebagai media siber yang lahir dari niat luhur untuk ikut ambil bagian dalam penyebaran informasi, terhadap publik, guna untuk proses pembangunan di daerah khususnya di Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, sekaligus menjadi media sosial kontrol bagi kemajuan seluruh masyarakat, sebagai salah satu pilar Negara.

Ini di harapkan dapat menciptakan efek yang lebih jelas terarah dan terukur tentang semua sesuatu, menyangkut menyeluruh dari sisi pemberitaan sehingga dalam proses–proses jurnalistik.

Seluruh pemberitaaan yang dipublikasikan oleh deiksulawesi.com, senantiasa berprinsip dan berpedoman pada undang-undang pers, serta kode etik jurnalistik. Dimana, keseimbangan pemberitaan berdasarkan nara sumber, menjadi satu hal yang wajib dilakukan oleh seluruh jurnalis yang ditugaskan untuk melakukan tugas jurnalistik dilapangan.

Kami berkeinginan menjadi media online, yang mampu menyajikan secara nyata seluruh protensi serta marwah dari seluruh kekayaan, sehingga diharapkan mampu berkontribusi positif dalam kemajuan dari segala aspek kehidupan di daerah, dengan tetap mengedepankan prinsip–prinsip jurnalisme, dan dapat dipercaya.

Tujuan Utama Media ini didirikan adalah akan menjadi pilar terdepan dalam menyokong pembaharuan serta menjadi yang pertama dalam mendistribusikan informasi bersifat Lokal, Regional serta Nasional dan Internasional, yang mempunyai relevansi kuat, guna ikut mensuport pembangunan serta pencerahan informasi secara global bagi masyarakat.

JARGON

Menyibak Tabir Sajikan Fakta

Jargon ini dipilih dan diharapkan mampu menambah wawasan, serta semangat dan ikut mendorong kemajuan dalam menyajikan fakta.

VISI

Menjadi perusahaan media Online yang maju, professional dan dipercaya membangun wawasan serta mencerdaskan masyarakat dengan penyajian informasi yang bertanggungjawab.

MISI

Mengembangkan pandangan pembaca agar terindar dari informasi yang menyesatkan. Kemudian, menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap berita berbasis internet. Mengedepankan kaedah kaedah jurnalisme positif sesuai dengan Peratuan Perundang-undangan yang berlaku.

Melahirkan jurnalis yang profesional sesuai dengan undang-undang pokok pers nomor 40 tahun 1999, serta mencerdaskan para pembaca.

 

 

TUJUAN

  • Menjadi Media Informasi yang terpercaya.
  • Menjadi media informasi sosialisasi kebijakan serta program pemerintah, baik lokal, Provinsi serta Nasional.
  • Menjadi sarana masyarakat dalam menyampaikan informasi, serta aspirasi ke pemerintah secara berjenjang
  • Mampu menciptakan peluang kerja bagi masyarakat Lokal
  • Melahirkan jurnalis yang berkualitas, berkarakter, dan mampu menjaga independensi wartawan.

NILAI INTI

  • Berpegang pada Etika Jurnalis

Undang-undang pers serta etika jurnalistik menjadi pedoman utama setiap reporter yang ditugaskan melakukan peliputan.

  • Keseimbangan

Keseimbangan pemberitaan dengan memberikan kesempatan hak jawab kepada sumber berita, menjadi hal yang wajib dilakukan. Hal ini menjadi keharusan agar informasi yang dipublikasi benar-benar independen dan tidak memihak.

  • Saling Menghormati

Membangun hubungan berdasarkan prinsip saling menghormati diantara sesama rekan kerja, pembaca, sumber berita dan masyarakat.

  • Pengembangan

Senantiasa mencari peluang bagi peningkatan keterampilan menulis dan pengembangan media.

KEUNGGULAN

  • Dengan kemajuan teknologi informasi, dapat diakses oleh masyarakat luas, cepat dan gratis
  • Mengedepankan informasi terkini serta factual dan menyajikan fakta.
  • Kemampuan memahami budaya serta karakter daerah yang ada di negara kita
  • Mampu bersaing.

Mengedepankan Kualitas dalam pemberitaan.