Adakan IT EXPO 7, Himatif Targetkan Masyarakat Ingat Budaya Indonesia Melalui Teknologi

RubriKNews.com, BENGKULU – Semakin tergerusnya, ingatan di tengah-tengah masyarakat akan budaya Indonesia pada zaman modern ini. Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) Universitas Bengkulu, menggelar IT EXPO 7 (Information Technology Expo) yang sudah menjadi program kerja tahunan. Hal ini diketahui, dilakukan guna mengenalkan masyarakat tentang teknologi informasi agar mampu mempertahankan budaya Indonesia.

Diketahui, IT EXPO tahun ini merupakan kegiatan yang Ke-7 atau disingkat menjadi IT EXPO 7. Setelah sukses mengadakan IT EXPO 6 tahun lalu, pengurus HIMATIF kembali mengadakan IT EXPO. Kegiatan ini diadakan, dalam rangka memperingati ulang tahun HIMATIF ke-11. Melalui IT EXPO 7 ini diharapkan, dapat lebih mengenalkan masyarakat tentang teknologi informasi melalui kegiatan di bidang IT, Seni, budaya dan Pendidikan.

IT EXPO 7 tahun bertemakan “Bring Culture to The Future”. Dengan terlaksananya IT EXPO 7 diharapkan mampu mempertahankan budaya Indonesia pada zaman modern ini. Sama dengan IT EXPO 6 tahun lalu, jika tahun lalu IT EXPO 6 terlaksana dengan sukses maka diharapkan IT EXPO 7 tahun ini dapat berjalan dengan sebagaimana yang diinginkan.

Sesuai dengan namanya, IT EXPO merupakan pameran tentang teknologi informasi yang bertemakan “Bring Culture to The Future”, dimana artinya membawa atau mempertahankan budaya pada masa modern. Adapun kegiatan IT EXPO 7 ini, diantaranya membuka bazar dan pameran mengenai teknologi, dengan tujuan memperkenalkan dan mempermudah pengenalan produk Teknologi kepada masyarakat, kemudian menjalin kerjasama yang baik dengan pengusaha- pengusaha yang bergerak dibidang teknologi, selanjutnya mengenalkan hasil karya HIMA dan UKM yang berada di Fakultas Teknik Universitas Bengkulu, serta mengenalkan wirausaha yang berada di Universitas Bengkulu.

Tidak hanya bazar dan pameran, IT EXPO 7 juga mengadakan perlombaan- perlombaan yang dibagi menjadi dua, yaitu lomba Online dan lomba Offline. Lomba Online meliputi :
1. Poster Digital
2. Short video competition
3. Web design
4. Short movie National
5. National Essay Competition.

Lomba offline sendiri meliputi :
1. Tournament Futsal
2. Mobile Legend
3. Tournament DOTA (PC)
4. Tournament PES (PS 3)
5. Photobooth Contest
6. Mewarnai
7. Akustik

Perlombaan-perlombaan ini, dapat diikuti oleh seluruh masyarakat se-Provinsi Bengkulu kecuali Short Movie National dan National Essay Competition, yang diperuntukkan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Sejauh ini, IT EXPO 7 ini mengadakan perlombaan-perlombaan tersebut, bertujuan untuk mengenalkan IT kepada seluruh pelajar dan masyarakat umum, menciptakan lingkungan kegiatan IT EXPO 7 yang menarik minat pengunjung, mempromosikan kegiatan IT EXPO 7 kepada masyarakat dan diharapkan menjadikan kegiatan IT EXPO 7 yang menarik pengunjung.

Laporan : Redaksi
Sumber : HIMATIF UNIB

Related posts

Leave a Comment