Heboh Dugaan Pungli, Dispendik Mendadak Kumpulkan Guru PAUD Dan TK

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Bergulirnya, kasus dugaan Pungutan Liar (Pungli) dilingkungan Dinas Pendidikan (Dispendik), Kabupaten Bengkulu Utara, ke Satgas Saber Pungli Kabupaten Bengkulu Utara. Terkait, pemberkasan sertifikasi guru PAUD dan TK, yang melibatkan oknum pegawai Dispendik. Rabu (13/3), bertempat di ruang aula SD Model Arga Makmur, seluruh guru dan kepala sekolah PAUD dan TK terkesan dikumpulkan, ada apa ya?.

Baca :

Diduga Lakukan Pungli, ASN Dispendik Penuhi Panggilan Satgas Saber Pungli

Saber Pungli Kabupaten, Bakal Tindaklanjuti Dugaan Pungli Dispendik Bengkulu Utara

Dugaan Pungli Pemberkasan Sertifikasi Dispendik, Tembus Angka Ratusan Juta

Dugaan Pungli Pemberkasan Sertifikasi, Disinyalir Libatkan 6 Oknum Pegawai Dispendik Bengkulu Utara

Sst..Pemberkasan Sertifikasi Guru Bengkulu Utara, Diduga Ada Pungutan Uang

Pengusutan Dugaan Korupsi Mebelair Mangkrak, Tipidkor Belum Terima Audit Inspektorat

Pantauan awak media, ketika menyambangi kegiatan tersebut. Beberapa petinggi Dispendik, yang duduk di bagian meja dihadapan para guru, terkejut dan saling berbisik. Sementara, terlihat para guru yang hadir nyaris memenuhi ruang aula. Ketika ditemui awak media, salah satu guru yang hadir menyebutkan. Bahwa kegiatan tersebut, adalah kegiatan sosialisasi, yang berkaitan dengan Bantuan Operasional Pendidikan Anak Usia Dini (BOPAUD).

“Kita para kepala sekolah dan bendahara diundang hari ini, untuk mengikuti sosialisasi BOPAUD, yang diselenggarakan oleh Dispendik BU,” ujar Kepsek TK yang datang dari Kecamatan Lais ini.

Sementara itu, Kepala Dispendik BU Margono, S.Pd pun tidak membantah kegiatan ini hanya sebatas sosialisasi. Bukan yang berkaitan dengan adanya kasus yang saat ini, sudah berada di ranahnya Satgas Saber Pungli Kabupaten Bengkulu Utara.

“Ya acara yang hari ini digelar di aula sekolah model Arga Makmur, adalah Pemberian pemahaman, bimbingan dalam pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini, terhadap Kepala Sekolah dan Bendahara TK dan PAUD se Kabupaten BU,” ujarnya.

Satgas Saber Pungli Bakal

Disisi lain, Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Bengkulu Utara Kompol Erwin, S.Ik ketika dikonfirmasi terkait perkembangan kasus dugaan pungli di Dispendik Bengkulu utara, mengaku. Pihaknya, yang dilakukan oleh Divisi Penindakan telah kelar memeriksa ASN Dispendik BU, yang disinyalir terlibat atas dugaan tersebut. Namun demikian, pihaknya belum dapat memaparkan hasilnya, mengingat kasus ini masih dalam penyelidikan, dan pengembangan.

“Kita sudah memeriksa ASN yang terlibat, hasilnya belum bisa di publish,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakapolres Bengkulu Utara ini.

Waka pun menjawab, ketika disinggung terkait adanya dugaan keterlibatan unsur pimpinan atas pungutan yang terjadi. Dalam waktu dekat, pihak terkait lainnya akan segera diperiksa, tidak menutup kemungkinan unsur pimpinan yang namanya disebutkan, ikut terperiksa.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment