Inspektorat Bengkulu Utara, Periksa Oknum Pejabat Diduga Lecehkan Perempuan

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Terkait, moral oknum pejabat lingkungan Pemkab Bengkulu Utara berinisial Mo, yang disebut telah merendahkan harkat dan martabat perempuan, melalui aksi dugaan pelecehannya di pesan singkat media sosial, akhirnya ditangani Inspektorat Kabupaten Bengkulu utara. Hal ini dibenarkan oleh Inspektur Inspektorat Bengkulu Utara Eka Hendriyadi, kepada awak media Senin (13/1).

“Oknum pejabat itu (Mo,red) sudah kami periksa tadi (Senin,red), hasilnya ia tidak membantah jika ada pesan terkirim olehnya, yang terkesan merendahkan perempuan,” ujar Eka.

Eka pun menjelaskan, dari pengakuan Mo, pesan itu bukan karena disengaja. Melainkan, karena ia emosi dicecar oleh sang perempuan yang diketahui berinisial Noti warga Kelurahan Gunung Alam Kecamatan Arga Makmur Bengkulu Utara. Emosinya tersebut, berujung dengan kata kata dipesan singkatnya bertuliskan “Taik Kau, Sok Jual Mahal”. Itu karena, ia kesal lantaran perempuan itu bakal melaporkannya, serta bakal mengorankannya. Sehingga, terkeluarlah kata-kata itu. Namun yang pasti, oknum pejabat ini mengaku khilaf dan ingin meminta maaf.

“Ia juga membeberkan kepada kami, kalau ia sudah siap dengan konsekwensi apapun atas kesalahan yang ia perbuat. Yang jelas, dalam pemeriksaan kami tadi, Mo sempat menangis akan kesalahannya dan ingin meminta maaf,” beber Eka.

Mo : Saya Mau Minta Maaf

Dalam hal ini, pihak Inspektorat Bengkulu Utara mengagendakan pertemuan antara oknum pejabat ini, dengan sang perempuan. Jika tidak ada halangan, pertemuan akan dilangsungkan besok Selasa (14/1), di kantor Inspektorat BU. Pertemuan ini sengaja digagas, guna ada penyelesaian, yang diharapkan dapat berakhir dengan damai.

“Iya, besok rencana pertemuannya di kantor ini. Semoga saja, dengan pertemuan ini, semua masalah dapat rampung,” imbuhnya.

Sekedar mengingatkan, oknum pejabat ini telah bertindak diluar moralitasnya sebagai orang yang berpendidikan, seperti yang diungkapkan oleh Noti, dimana oknum pejabat ini telah merendahkannya melalui pesan singkat, dimana pesan itu terkesan menyebutnya sebagai wanita murahan yang biasa menjajakan diri. Sementara, Noti sendiri tidak pernah mengenal oknum pejabat ini, dan bukan wanita panggilan seperti yang ditujukannya dalam pesan “Sok Jual Mahal”.

Baca berita terkait :

Srikandi Pemuda Pancasila, Kritik Moral Oknum Pejabat Diduga Lecehkan Perempuan

Asisten III Angkat Bicara Terkait Oknum Pejabat Diduga Rendahkan Perempuan

Perempuan Yang Ngaku Dilecehkan, Minta Bupati Bengkulu Utara Bina Etika Pejabatnya

Oknum Pejabat Diduga Lecehkan Perempuan, Kepala DPMD : “No Comment”

Sst, Ado Oknum Pejabat Bengkulu Utara Disebut Lecehkan Perempuan

Laporan : redaksi

Related posts

Leave a Comment