Perempuan Yang Ngaku Dilecehkan, Minta Bupati Bengkulu Utara Bina Etika Pejabatnya

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Terkait aksi dugaan pelecehan, yang dilakukan oleh oknum pejabat di Dinas Pemerintahan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkulu Utara berinisial Mo, sang perempuan berinisal Noti, meminta kepada Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an, agar dapat membina pejabatnya, untuk menjaga moralitas serta etikanya, terhadap masyarakat pada umumnya. Terutama, kepada perempuan, yang belum dikenalnya.

“Kami harap kepada Bupati Bengkulu Utara pak Mi’an, untuk membina moralitas dari pejabatnya dong, kalau memang pejabatnya nggak punyo moral, jangan dipakai,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada Bupati, agar mencopot pejabat yang dinilai tidak bermoral tersebut. Apalagi, pejabat itu sudah merendahkan harkat dan martabat perempuan. Yang dinilai, menganggap semua perempuan bisa seenaknya saja direndahkan. Meskipun, aksi pelecehan itu hanya sebatas melalui pesan singkat di Medsos, tetap saja itu sudah merendahkan harga diri orang lain.

Sejatinya, seorang pejabat merupakan seseorang yang sudah memiliki pendidikan tinggi, dan tentunya dapat menjaga etika serta sopan santun terhadap orang lain. Terutama lagi, dapat menjaga moral yang tidak semudah itu merendahkan orang lain.

“Copot saja pejabat itu pak, bila perlu dipecat dari statusnya sebagai ASN, karena hal tersebut dapat merusak marwah ASN lainnya, yang memiliki etika dan moral yang baik,” imbuhnya.

Mo : Saya Siap Dengan Konsekwensinya

Sementara itu, Mo yang dikonfirmasi awak media, mendapatkan tanggapan ini hanya bisa pasrah. Dirinya mengakui kesalahannya, dan siap dengan konsekwensinya, jika memang harus copot dari jabatannya. Ia pun berdalih, pesan singkat itu ” Taik kau, mentang-mentang sok jual mahal”, murni merupakan kekhilafannya, terlebih lagi terhadap perempuan yang tidak dikenalnya.

“Saya akui saya salah pak, dan ini murni kesalahan dan kehilafan saya, dan saya benar-benar meminta maaf. Bila perlu, saya siap dihadapkan dengan perempuan ini untuk meminta maaf. Untuk konsekwensi yang sudah saya lakukan, saya siap dengan semua konsekwensinya, karena ini murni kesalahan yang saya buat,” tutupnya.

Baca berita terkait :

Oknum Pejabat Diduga Lecehkan Perempuan, Kepala DPMD : “No Comment”

Sst, Ado Oknum Pejabat Bengkulu Utara Disebut Lecehkan Perempuan

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment