Dinilai Dikerjakan Asal Jadi, Drainase Senali Dikeluhkan Masyarakat

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Hujan turun beberapa hari belakangan, menjadi keluhan masyarakat. Bagaimana tidak, terutama masyarakat desa Senali Kecamatan Arga Makmur Bengkulu Utara, dimana drainase yang di bangun oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, bukannya membawa dampak baik bagi masyarakat, justru membawa dampak buruk. Hal ini disebutkan oleh Yan warga setempat, yang mengeluhkan air yang mengalir justru memenuhi pekarangan rumahnya. Padahal drainase sudah dibangun, namun tersumbat dan amburadul.

“Kami sangat mengeluhkan sekali, dengan drainase yang dibangun pihak Provinsi Bengkulu ini. Sejatinya, pembangunan itu membawa dampak baik bagi masyarakat, namun ini justru sebaliknya. Kami harap, pak Gubernur segera menegur kontraktor yang mengerjakan pekerjaan drainase ini,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pembangunan drainase di beberapa titik lainnya, seperti di Pematang Balam dan di Gunung Besar juga menjadi keluhan masyarakat. Mengingat, pekerjaan pembangunan drainase dinilai amburadul yang dibuat asal jadi. Hal ini dikarenakan, drainase yang baru saja dibangun tidak berfungsi dengan baik, dan justru dinding drainase tergerus air. Pekerjaan yang dikerjakan oleh CV Raja Permata, dengan pagu anggaran 1,9 Milyar untuk pembangunan pelapis tebing dan drainase di 11 titik di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, benar-benar menjadi sorotan masyarakat.

“Kami harapkan pak Gubernur lihat sendiri hasil pekerjaan, jangan hanya bisa memberikan himbauan kepada kontraktor yang himbauan tersebut justru diabaikan. Kecuali, proyek drainase ini terindikasi pesanan,” sambung Yan.

Sayangnya, ketika awak media mencoba mengkonfirmasi kepada pelaksana kegiatan, Riki, nomor ponsel yang tersimpan oleh awak media sudah tidak bisa lagi dihubungi.

Baca juga :

Berikut Pernyataan Gubernur Bengkulu, Terkait Dugaan Drainase Siluman

Dugaan Proyek Drainase Siluman, Terindikasi Jadi Lumbung Korupsi Berikut Pernyatan Pelaksana Kegiatan

Dugaan Proyek Drainase Siluman, Tidak Terdata Di Sirup LKPP, Nongol Di LPSE Provinsi Bengkulu

Terungkap, Dugaan Proyek Siluman Pembangunan Drainase di Bengkulu Utara Disinyalir Proyek Pesanan

Kepala Dinas PU Provinsi Bengkulu, Sebut Tidak Tahu Soal Proyek Drainase Senali Yang Diduga Proyek Siluman

PUPR Bengkulu Utara, Sebut Dugaan Proyek Siluman Drainase Senali Milik Pemprov

Sst, Diduga Ada Proyek Siluman, Pembuatan Drainase Milik Pemprov Bengkulu

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment