DPD RI Himbau Masyarakat Lapor, Jika Proyek Drainase Senali Dinilai Rugikan Masyarakat

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Terkait dugaan proyek siluman, pembangunan drainase an pelapis tebing pada 11 titik di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, dengan pagu anggaran Rp. 1,9 Milyar yang dikerjakan oleh CV Raja Permata, yang saat ini timbul kontroversi yang luar biasa, lantaran masyarakat merasa dirugikan, serta pekerjaan disinyalir tidak sesuai RAB dan dikerjakan asal jadi.

Sang Senator dari Bengkulu, anggota DPD RI Ahmad Kanedi kepada awak media, menghimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan, jika ada proyek pemerintah yang dinilai merugikan dan bermasalah. Hal ini ditegaskannya kepada awak media, pasca mencuatnya pekerjaan drainase dan pelapis tebing, yang terindikasi korupsi.

“Jika memang menurut masyarakat proyek tersebut tidak memberikan dampak baik, justru sebaliknya dan pekerjaan dinilai bermasalah. Saya menghimbau segera dilaporkan. Kita ada penegak hukum, yang akan memproses hal tersebut. Karena, jika memang ada pekerjaan yang justru merugikan masyarakat, sudah sejatinya pihak terkait mempertanggungjawabkannya,” ujar pria yang akrab disapa Bang Ken ini.

Kanedi : Saya Dukung Pengawasan Masyarakat

Kanedi juga menyampaikan, sejauh ini ia berulang kali mengingatkan pihak Pemerintah Daerah hingga Provinsi Bengkulu, agar dalam menjalankan amanah terutama dalam mengelola anggaran negara, yang melibatkan pihak ketiga, agar dilakukan pengawasan penuh. Ini gunanya untuk, kesuksesan pembangunan yang dicanangkan pemerintah pusat untuk masyarakat. Jika pengawasan kurang, akan berdampak pada timbulnya permasalahan dibelakang hari. Untuk itu, pengawasan harus dilakukan secara signifikan, terutama oleh masyarakat, LSM dan rekan-rekan media.

“Jangan sungkan, saya mendukung penuh jika ada pekerjaan yang terindikasi menyimpang untuk dilaporkan kepada penegak hukum. Karena hal ini, sudah sepatutnya dilaksanakan, mengingat tidak sedikit anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan. Jika hanya membawa dampak buruk kepada masyarakat, itu sudah sepatutnya menjadi pertanyaan,” imbuhnya.

Baca berita terkait :

Dinilai Dikerjakan Asal Jadi, Drainase Senali Dikeluhkan Masyarakat

Berikut Pernyataan Gubernur Bengkulu, Terkait Dugaan Drainase Siluman

Dugaan Proyek Drainase Siluman, Terindikasi Jadi Lumbung Korupsi Berikut Pernyatan Pelaksana Kegiatan

Dugaan Proyek Drainase Siluman, Tidak Terdata Di Sirup LKPP, Nongol Di LPSE Provinsi Bengkulu

Terungkap, Dugaan Proyek Siluman Pembangunan Drainase di Bengkulu Utara Disinyalir Proyek Pesanan

Kepala Dinas PU Provinsi Bengkulu, Sebut Tidak Tahu Soal Proyek Drainase Senali Yang Diduga Proyek Siluman

PUPR Bengkulu Utara, Sebut Dugaan Proyek Siluman Drainase Senali Milik Pemprov

Sst, Diduga Ada Proyek Siluman, Pembuatan Drainase Milik Pemprov Bengkulu

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment