Oknum Kades Talang Renah Akui Ancam Wartawan Karena Emosi Tidak Pamit

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Terkait aksi tindakan kurang terpuji, oknum Kades Talang Renah Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara berinisial Sa, yang terkesan telah menghalangi kerja jurnalistik, serta diduga melakukan pengancaman menggunakan senjata tajam terhadap dua orang wartawan media Online, yakni wartawan Tubarnews.com dan Pakarnews.com. Oknum Kades Talang Renah Sa, ketika ditemui tidak membantah kejadian tersebut. Ia pun membenarkan kejadian itu, seperti halnya yang ada di rekaman video yang berdurasi beberapa menit itu.

“Seperti yang ada di rekaman video itulah kejadiannya, saya kira tidak perlu menjelaskan panjang lebar, terlebih lagi masalah ini kan sudah di ranah hukum,” ujarnya.

Kendati demikian, ia pun menjelaskan hak jawabnya atas kejadian yang dibenarkan tersebut. Ia mengaku salah, telah terbawa emosi atas tindakannya terhadap dua wartawan tersebut. Pasalnya ia emosi, dirinya tidak tahu kalau itu Wartawan. Karena tidak pamit, sehingga memantik emosinya. Dimana menurutnya, kedua wartawan tersebut datang langsung mengambil gambar, tanpa memperkenalkan diri.

“Saya emosi, jelas ada sebabnya. Sebabnya karena kedua wartawan itu, tidak pakai pamit lagi ketika meninjau pekerjaan, yang tengah dikerjakan menggunakan Dana Desa tersebut. Saya capek-capek memonitor pekerjaan para pekerja, mereka datang langsung mengambil gambar, tanpa berpamitan. Apa saya nggak emosi mas, tentu saya emosi. Meski demikian, saya akui kesalahan saya seperti yang ada di video rekaman itu,” jelasnya.

Yang pasti, pihaknya tidak akan bersikap arogan ataupun terkesan menolak, ketika didatangi rekan-rekan media. Namun, dengan kejadian kedua orang tersebut, murni itu dirinya terbawa emosi yang tengah dalam keadaan capek. Dalam hal ini, ia berharap kepada rekan-rekan media, agar ketika berkunjung silaturrahmi atau melakukan liputan itu, dapat berpamitan. Tentunya ia yakin, tidak semua media seperti itu. Untuk itu, ia berharap agar sesama rekan media untuk saling menegur dan menasehati akan hal tersebut.

“Karena, kami juga manusia mas, yang tidak luput dari kesalahan dan emosi. Tentunya, apa yang saya alami ini, saya ambil hikmahnya saja. Hanya saja saya sangat berharap, teman-teman media, dapat saling bekerjasama kepada kami. Semoga kedepan, kita bisa saling bekerjasama dan menjalin silaturrahmi dengan baik,” demikian Sa

Sekedar mengingatkan, oknum kades Talang Renah Sa, diduga telah melakukan pengancaman mengunakan senjata tajam terhadap dua orang wartawan yang mengaku, kejadian tersebut terjadi, ketika keduanya tengah menjalankan profesi jurnalistik. Dimana, kedua wartawan bernama Ujang Suratin dan Sukiman ini, mendapatkan perlakuan buruk ketika mendatangi pekerjaan kegiatan Dana Desa Talang Renah. Yakni, pembangunan Rabat Beton. Dalam pengakuannya, keduanya menyebutkan sudah memperkenalkan diri kepada oknum kades ini, bahwa keduanya berasal dari media. Namun, belum sempat menjelaskan maksud dan tujuan, keduanya sudah mendapatkan perlakuan yang dinilai kurang terpuji dari oknum kades ini.

Baca juga :

Kasat Reskrim : Siap Profesional Tindak Dugaan Pengancaman Terhadap Wartawan

Dua Orang Wartawan Media Online Bengkulu Utara, Ngaku Diancam Bacok Oleh Oknum Kades Talang Renah

Laporan : redaksi

Related posts

Leave a Comment