Kadis Pariwisata Bengkulu Utara Ikuti Seleksi Sekda Lebong, Berikut Peserta Lainnya

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Ambisi seorang ASN untuk menjadi orang nomor satu, itu dipastikan berada di benak seluruh ASN, terlebih untuk ASN yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara. Hal tersebut, tidak luput kayaknya Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Utara Mustarani Abidin, yang diketahui ia mengikuti seleksi Calon Sekda di Pemkab Lebong. Dimana, ia sudha mengikuti beberapa tahapan, dan saat ini tengah mempersiapkan diri untuk tahapan wawancara yang akan dilaksanakan besok di Gedung Graha Bhina Praja Lebong.

Mustarani Abidin sebdiri, ketika dikonfirmasi awak media tidak membantah hal tersebut. Ia pun meminta do’a restu agar dapat duduk di kursi orang nomor satu di ASN Pemkab Lebong tersebut.

“Iya benar, saya mengikuti seleksi lelang sekda di Pemkab Lebong. Do’akan ya,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Kepala DPKAD Kabupaten Lebong tersebut.

Sementara itu, informasi terhimpun. Tahapan seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong, telah mendekati finish. Dijadwalkan, Sabtu besok (13/4) akan digelar seleksi wawancara bagi 8 orang calon, yang telah lolos melewati tahapan seleksi dari 9 orang calon, yang mengikuti seleksi awal.

Diketahui, satu orang dinyatakan gugur pada seleksi administrasi. Saat ini para calon JPT Pratama eselon II.a tingkat Kabupaten ini, tengah menjalani penilaian kompetensi manajerial (asesmen). Seleksi wawancara besok, direncanakan akan digelar di Gedung Graha Bhina Praja Lebong.

Kepada awak media, Kepala BKPSDM Lebong, Guntur melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan A. Ropik mengatakan, tahapan asesmen sudah hampir final. Dan untuk 8 orang kandidat tersebut kata Ropik, memang sengaja tidak diberlakukan sistem gugur, semua diberi kesempatan mengikuti tahapan demi tahapan, pada akhirnya nanti akan ditentukan satu orang yakni yang berhasil meraih nilai tertinggi.

“Beberapa tahapan sudah selesai, tinggal wawancara aja lagi yang akan digelar Sabtu besok di Gedung Graha Bhina Praja. Setelah itu nanti, tim pansel akan melakukan rekapitulasi nilai dari masing-masing kandidat, yang hasilnya akan disampaikan kepada pejabat pembina kepegawaian, dalam hal ini Bupati,” bebernya.

Berikut 8 nama calon Sekda yang akan mengikuti seleksi wawancara besok

Bambang Agus Suprabudi S.Sos., Msi, Jabatan sekarang, Kepala Dinas PTSP Lebong
Mustarani Abidin, SH., MSi, Jabatan sekarang, Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Utara
Ir Eddy Ramlan, MSi, Jabatan sekarang, Kepala Bappeda Lebong
Muhammad Syahroni, S.Sos, Jabatan sekarang, Kepala PMD Provinsi Bengkulu (dilantik Kamis 11 April kemarin)
Drs Dalmuji Suranto, Jabatan sekarang, Asisten II Pemkab Lebong
Drs A Gozali, Jabatan sekarang, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lebong
Jauhari Candra.,SM.,MM, Jabatan sekarang, Inspektur Inspektorat Lebong
Drs Firdaus,M.Pd, Jabatan sekarang, Kepala Dinas P3AKB Lebong

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment