Dirserse Narkoba Polda Bengkulu, Ciduk Dua Pelaku Pengedar Narkoba

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Direktorat Reserse Narkoba Polda Bengkulu, Kamis (11/4) gelar jumpa pers, telah berhasil membekuk dua pelaku pengedar dan kurir Sabu-sabu. Diketahui, kedua pelaku ini berinisial Hs (30) dan Bh (27) warga Perumahan Bumi Persada Indah, Kelurahan Kandang, Kota Bengkulu. Alhasil, dari tangan kedua pelaku berhasil terkumpul narkotika jenis sabu dan ganja seberat 38,3 Gram.

Disampaikan, Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Bengkulu Kompol Mulyadi didampingi oleh Kasubdit III Resnarkoba Polda Bengkulu Kompol Manogi Simaremare, membeberkan. Kedua pelaku dibekuk di kediamannya masing-masing, dimana pelaku yang berhasil dibekuk Hs pada Selasa (9/4). Yang mana, dari tangan pelaku petugas berhasil mendapatkan barang bukti berupa 3 paket besar narkoba jenis sabu yang dibungkus plastik klip bening, 14 paket sedang, 6 paket kecil. Tidak hanya itu, setelah dilakukan penggeledahan lebih jauh, dari dalam lemari pakaian pelaku, juga berhasil didapatkan 1 paket kecil narkoba jenis ganja yang dibalut tissu dalam kotak rokok dan dimasukkan kedalam kantong baju.

“Barang bukti dari pelaku yang pertama kali dibekuk, berhasil didapatkan sabu seberat 31,9 gram,” ujar Mulyadi di Aula Diresnarkoba Polda Bengkulu.

Kemudian, ia pun menjelaskan bagaimana pelaku kedua dibekuk. Itu berdasarkan hasil pengembangan tim, yang mana pada hari yang sama tim langsung bergerak dan berhasil membekuk Bh. Sementara, barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan Bh, yakni Narkotika jenis sabu seberat 6,42 gram. Menariknya, barang bukti tersebut didapatkan pihaknya didalam lubang pembuangan air di toilet kediaman pelaku.

“Saat ini kedua pelaku tengah menjalani pemeriksaan intensif, guna pengembangan dan kelengkapan berkas atas kasus keduanya. Untuk sementara, kasus ini masih akan ditangani secara intensif oleh tim Reserse Narkoba,” tutupnya.

Laporan : Redaksi
Sumber : Tribrata Polda Bengkulu

Related posts

Leave a Comment