Pemasangan Merek Kendis, Hanya Lingkup Setdakab Bengkulu Utara

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Aksi Pemkab Bengkulu Utara, melakukan penertiban kendis guna mengurangi dugaan penyalahgunaan, dengan melakukan pemasangan merek disetiap kendis, sangat disayangkan. Pasalnya, pemasangan merek ini baru untuk lingkup Setdakab Bengkulu Utara, dan itupun baru untuk sebatas 18 unit Kendis. Hal ini diakui oleh Kabag Umum Setdakab BU Kardo Manurung, kepada awak media.

“Iya dek, pemasangan merek ini, baru dicoba di lingkup Setdakab BU. Untuk OPD lainnya, kita tidka bisa komentar,” ujar Kardo.

Disinggung, mengapa penertiban pemasangan merek ini, belum diberlakukan terhadap kendis yang digunakan oleh Sekda Bengkulu Utara, Asisten I,II dan III, serta aset kendis Setdakab BU yang digunakan oleh organisasi seperti Dharma Wanita, PKK dan MUI. Kardo mengakui, masih terkendala anggaran. Diakuinya, anggaran yang teralokasikan untuk pemasangan merek ini, baru untuk 18 unit kendis. Dimana rinciannya, 12 unit kendis yang digunakan oleh Kepala Bagian di Setdakab BU, dan 6 kendis yang menjadi kendis operasional.

“Alokasi anggaran kita masih sangat minim dek, baru sebatas untuk 18 unit saja yang bisa dipasangi merek. Namun kedepan, karena hal ini positif, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan di seluruh kendis di Setdakab BU. Dengan harapan, ini juga akan diikuti oleh OPD lainnya di lingkup Pemkab BU,” tutupnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment