DPRD BU Terima Materi Raperda Perubahan APBD TA 2021

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Senin (20/9), DPRD Bengkulu Utara menggelar Paripurna dengan agenda Nota Pengantar Rancangan Peraturan Tentang Perubahan APBD-P 2021 dan Nota Tentang Rencana Penggelolaan Keuangan Daerah, yang bertempat di ruang rapat paripurna DPRD BU. Paripurna ini sendiri, dibuka langsung oleh Ketua DPRD BU selain dihadiri oleh anggota DPRD BU juga langsung dihadiri oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an yang mengajukan draft RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2021, beserta jajaran Forkopimda dan unsur OPD di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara.

Dalam penyampaiannya, Mi’an mengatakan. Dasar dari Rancangan Perubahan Peraturan APBD-P tersebut, berdasarkan pada beberapa hal seperti pergeseran anggaran, dengan tujuan optimalisasi, Hibah Rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana, mendukung penanganan pandemi, Hibah BPHTP dan lainnya. Ia pun menegaskan, pergesaran ini mengacu pada pedoman Keputusan Menteri tentang Penggunaan Anggaran.

“Kita mengharapkan RAPBD Perubahan ini dapat segera terlaksana dan terealisasi, karena ini merupakan pergeseran anggaran untuk tahun 2021 ini, guna banyak kepentingan masyarakat,” ujar Mi’an.

Mi’an pun menjelaskan, bahwa Pendapatan Daerah di Bengkulu Utara mengalami Kenaikan sebanyak 0,65 % Persen di Bengkulu Utara. Berdasarkan Asumsi pendapatan Daerah, Asumsi Pendapatan Retribusi Daerah dan Asumsi Pendapatan Lain lain Daerah.

“Nantinya semua pendapatan ini, dimasukan dalam Belanja Daerah yang mengalami kenaikan sebesar 1,151 %”. Kita pun berharap, agar pembahasan Nota Pengantar tersebut agar segera di bahas dan dapat disahkan,” demikian Mi’an.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment