BPK RI, Sebut Tidak Tahu Soal SK Bupati Diskominfo Bengkulu Utara

RubriKNews.com, BENGKULU – Terkait Surat Keputusan (SK) Bupati Bengkulu Utara Nomor : 555/106/Diskominfo/2019, tentang Standar Biaya Keluaran Jasa Peliputan dan Biaya Publikasi Media Massa Di Lingkup Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2019. Ternyata, pihak BPK RI selaku yang mengeluarkan LHP LKPD Kabupaten BU Tahun 2017 Nomor : 25.B/LHP/XVIII.BKL/05/2018 Tanggal 29 Juni 2018. Tidak mengetahui, terkait SK Bupati tersebut, yang diketahui menjadi dasar Plt Kepala Diskominfo Bengkulu Utara menjadi dasar konsiderat menimbang didalam keputusan bupati tersebut. Hal ini diakui, oleh Bagian Humas BPK RI Roni, yang ditemui awak media Kamis (17/10).

“Wah soal SK Bupati ini, saya tidak tahu mas, dan saya juga belum bisa menjawab. Mengingat, untuk menjawab ini, kami atas nama institusi harus melakukan kajian terlebih dahulu,” ujar Roni.

Kendati demikian, Roni menegaskan pihaknya akan segera mentela’ah SK Bupati ini, dengan melibatkan bagian hukum BPK RI. Saat ini, yang pasti jika dikatakan tidak ada tercantum didalam LHP LKPD APBD 2017, nanti akan diketahui seperti apa tela’ah nya.

“Nanti jika sudah ada tela’ah hukumnya, akan kami sampaikan mas. Mengenai, apakah SK BUpati ini cacat hukum atau tidak, itu bukan kewenangan kami menjawab, melainkan bagian hukum Setdakab BU. Untuk kami, akan mempelajari dasar dari SK Bupati ini sendiri, yang menjadikan konsiderat menimbangnya LHP yang kami keluarkan,” tandasnya.

Sekedar mengingatkan, Plt Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Utara Yth Dodi Hardinata, nekat mengeluarkan SK Bupati ini, yang dinilai terlalu berlebihan. Terlebih lagi, ruang lingkup SK Bupati ini hanya untuk Diskominfo BU. Dan diperparah lagi, SK Bupati ini justru diduga menjebak Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an, lantaran tidak memiliki dasar hukum yang jelas, dan tanpa analisa hukum bagian Setdakab Bengkulu Utara.

Baca juga :

Bagian Hukum Setdakab Bengkulu Utara, Sebut SK Bupati Diskominfo Tanpa Analisa Hukum

SK Bupati Standart Biaya Keluaran Diskominfo Bengkulu Utara, Terkesan Jebak Bupati

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment