Ternyata, Kepemimpinan Mi’an Jalan Suka Manak Rusak Berat, Belum Dilaksanakan FHO

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Fakta baru muncul, terkait rusaknya jalan Suka Manak Kecamatan Pinang Raya Bengkulu Utara, yang belum seumur jagung sudah mengalami kerusakan berat. Ternyata, proyek jalan yang sudah menguras anggaran APBN TP Rp. 1.123.000.000, dengan Satker Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Bengkulu Utara ini, belum dilaksanakan Finishing Hand Over (FHO). Padahal, pekerjaan ini sudah rampung dikerjakan dan sudah terjadi serah terima barang pertama yang disebut PHO pada 21 Oktober 2019 silam.

Disinyalir ada unsur kesengajaan kerusakan parah jalan ini, tidak dilaksanakan pemeliharaan. Lantaran, masa pemeliharaan sudah kadaluarsa yang sejatinya berakhir pada bulan April 2020 silam. Akibat dibiarkan, tidak dilasanakan pemeliharaan, kerusakan jalan semakin diperparah, dan belum adanya FHO, yang terindikasi timbulkan kerugian negara.

Kepala Disnakertrans Bengkulu Utara Fahrudin, yang dikonfirmasi awak media. Tidak menampik, bahwa masa pemeliharaan jalan desa Suka Manak tersebut sudah kadaluarsa. Dimana, pemeliharaan memiliki waktu 6 bulan setelah dilakukannya PHO. Akibatnya, hingga saat ini hasil pekerjaan jalan lapen suka manak tersebut, belum dilaksanakan FHO.

“Kami belum FHO, karena kami ngotot. Pihak rekanan CV Resi Putri Kontraktor, harus memperbaiki dulu jalan itu. Kalau tidak, kami tidak akan melaksanakan FHO,” ujar Fahrudin

Fahrudin pun tidak menampik, kerusakan jalan itu lantaran dilalui kendaraan berat. Namun sejauh ini, pihaknya belum mengetahui penyebab dari kerusakan jalan itu. Yang jelas, itruksinya kepada rekanan, sangat jelas. Agar, rekanan segera memperbaiki jalan tersebut.

“Kami tidak menampik kerusakan itu karena dilalui kendaraan tonase. Namun, yang kami bingung semestinya desa bisa mencegah, kendaraan berat lewat agar jalan itu tidak mengalami rusak berat. Dalam hal ini, kami sangat menginginkan peran aktif kades, untuk melarang truck bertonase lebih, agar tidak melewati jalan itu,” demikian Fahrudin.

Baca juga :
Miris, Kepemimpinan Mi’an Belum Setahun Jalan Desa Suka Manak Sudah Rusak Berat

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment