Sosialisasi Covid 19, DPPKB Turun Ke Kecamatan Pinang Raya

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Kantor DPPKB Bengkulu Utara, didampingi Bhabinkamtibmas, pihak Kecamatan Pinang Raya serta dibantu para petugas PKB, melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Corona atau Covid-19. Dengan menggunakan mobil, yang dilengkapi pengeras suara melaju menyusuri jalanan di wilayah kecamatan Pinang Raya. Pihak pemerintah daerah setempat tersebut, menyampaikan 9 pesan terkait pencegahan dan penyebaran virus Corona yang sudah menjadi pandemi di seluruh dunia.

Dimana, 9 pesan yang disampaikan itu diantaranya, Hindari kerumunan masyarakat ( Social distancing), dan hindari pergi keluar wilayah. Kemudian, jaga jarak minimal 2 meter saat bicara dan tatap muka (Physical distancing). Selanjutnya, biasakan cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas serta sebelum masuk rumah.

Selain itu, jika batuk dan bersin, tutup dengan tangan bagian dalam atau tissu, serta tidak mengusap wajah dengan tangan yang kotor. Bagi warga yang baru pulang dari luar negeri atau provinsi dan atau dari luar daerah, segera melapor ke perangkat desa dan tetap di rumah selama 14 hari. Jika sakit, segera hubungi petugas kesehatan atau puskesmas terdekat. Menjaga kekebalan tubuh dengan istirahat yang cukup, dan makan gizi seimbang. Terakhir, jangan panik dan hindari berita bohong (Hoax).

“Sosialisasi dilakukan sesuai instruksi Gubernur Bengkulu dan Bupati Bengkulu Utara, yang menggelorakan semangat melawan penyebaran Virus Corona khususnya di daerah kita ini,” Ungkap Kepala DPPKB Bengkulu Utara dr Adi Fitridin.

Adi juga menyampaikan, sembari berkeliling ke desa-desa di wilayah kecamatan Pinang Raya menyiarkan 9 pesan tersebut. Pihaknya juga mendatangi berbagai tempat keramaian, untuk menyampaikan kepada masyarakat kondisi terkahir perkembangan wabah virus corona saat ini.

“Mobil diarahkan keliling ke desa-desa dan mendatangi tempat-tempat keramaian, serta titik-titk strategis lainnya yang diperlukan, hal itu kami lakukan agar sosialisasi dan imbauan, benar-benar tersampaikan kepada masyarakat,” bebernya.

Lebih jauh ia menyampaikan, tidak menutup kemungkinan kegiatan ini akan terus dilaksanakan, hingga masa tanggap darurat terkait Virus Corona dihentikan di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Dalam melakukan sosialisai, kami dipimpin oleh Camat Pinang Raya,” demikian Adi.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment