Perkara Batang Pisang, Dua Beradik Sepupu Bersimbah Darah Saling Bacok

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Ada ada saja, kejadian yang bersimbah darah kali ini. Dimana, dua beradik sepupu keluarga, saling bacok hanya karena perkara batang pisang, yang ditebang. Akibatnya, salah satu dari keduanya dilarikan ke RS Hanna Charitas, lantaran mengalami luka bacok dibagian lengan kiri dan lutut kaki kiri.

Kejadian, yang terjadi di rumah korban Rz (18), warga desa Gunung Selan Kecamatan Arga Makmur, pada Senin (18/3) sekitar pukul 17.00 WIB. Langsung dilaporkan ke Mapolres Bengkulu Utara, dan tersangkanya sang kakak sepupu berinisial Ry (25), langsung di amankan.

Berdasarkan pengakuan pelaku Ry, didampingi Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara, serta Kasat Reskrim AKP M Jufri, S.Ik, menjelaskan. Kejadian berdarah ini bermula, dimulai dari cekcok mulut, ketika sang korban Rz berang batang pisang miliknya di tebang, lantaran berada di tanahnya.  Alasannya menebang pohong pisang tersebut, lantaran kesal setiap kali panen, korban tidak pernah membagi buah pisang tersebut kepadanya.

“Batang pisangnya masuk ke tanah kami, tapi setiap panen kami tidak dibagi, makanya saya tebang. Ketika itu, adik saya Rz sempat bertanya siapa yang menebang pohon tersebut. Saya mengaku, kepada Rz kalau saya yang menebang. Kemudian Rz marah, dan mengatakan saya ini gila. Akhirnya, saya emosi dan saya ambil parang ke dapur,” papar Ry.

Sejauh ini, disampaikan Jufri, luka bacok pada korban, terdapat di bagian lengan kiri dan lutut kaki kiri korban, dan saat ini korban sudah mendapatkan perawatan secara insentif, di RS Hana Charitas Arga Makmur.

“Korban sudah mendapatkan tindakan medis, dan saat ini tengah dirawat,” ujar Jufri.

Jufri pun menambahkan, untuk tersangka sendiri saat ini masih dalam proses pengamanan, oleh pihak Polres Bengkulu Utara, dan masih akan menunggu keluarga korban, yang melapor atas kejadian tersebut.

“Kami masih menunggu keluarga korban, apakah kasus ini berlanjut atau akan ada itikad damai dari kedua belah pihak, karena mereka berdua ini merupakan sepupu,” demikian Jufri.


Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment