Kunker Menteri PUPR, Bakal Penuhi Curhat Bupati Bengkulu Utara

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Hasil Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono, memberikan janji memastikan akan memperbaiki jalan lintas barat (Jalinbar) di Desa Urai dan Serangai, Bengkulu Utara, yang akan dilakukan secepatnya. Hal ini disampaikan Basuki, saat meninjau langsung ke lokasi, Sabtu (16/3).

Dikatakannya, janjinya untuk memperbaiki jalan ini secepatnya tidak ada kaitannya dengan pemilu dan pilpres. Menurut dia, ada atau tidaknya pilpres, jalan ini tetap harus diperbaiki secepatnya. Mengingat, hal ini berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. Terlebih, sedikitnya ada 9 desa sekitar yang sangat merasakan dampak dari rusaknya jalan negara ini. Sementara, untuk melakukan relokasi penduduk yang terdampak ini, rasanya tidak mungkin karena akan sulit dilakukan.

“Untuk teknis pekerjaan perbaikan jalan nasional yang terkena abrasi ini, serahkan saja pada kami (Kementrian PUPR,red). Lihat saja nanti hasilnya, dan masyarakat yang ada di sembilan desa, tidak perlu pindah,” katanya.

Wacana Kunjungan 3 Menteri ke Kabupaten Bengkulu Utara, meskipun yang datang hanya dua orang, cukup membawa angin segar terhadap persoalan yang ada di daerah Bengkulu Utara ini. Dimana, dalam waktu dekat pembangunan infrastruktur akan digeber, yakni akan dibangunnya 2 jembatan kerangka baja.

Bupati Puas, Rakyat Senang

Hal ini lah yang diungkapkan Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian, setelah melakukan audiensi bersama 3 Menteri beberapa waktu lalu di Jakarta. Membahas persoalan konektivitas dan infrastruktur dasar, yang menjadi pokok masalah di Kabupaten Bengkulu Utara. Alhasil, curhatnya pun di respon positif.

Dengan demikian, persoalan ini mendapat perhatian khusus oleh Kepala Daerah, dengan mengundang para Menteri ke Bengkulu Utara. Untuk melihat secara langsung kondisi serta keadaan yang saat ini dibutuhkan oleh daerah. Dalam kunjungan 3 Menteri ini, Mian juga menyampaikan beberapa hal dalam pidatonya. Ia sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih, atas kunjungan dan blusukan yang sudah dilakukan oleh Menteri.

Selain itu, dikatakan Mian, dalam kunjungan 3 menteri ini sebagai wadah untuk menyampaikan apa-apa saja yang menjadi keluhan masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara, khususnya dalam pembangunan infrastruktur. Diantaranya, lokus pembangunan 2 jembatan yaitu jembatan Kota Lekat, dan Jembatan Wonoharjo. Selanjutnya, rencana akan dibangun lagi 3 jembatan besar secara bertahap di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Alhamdulillah, Bengkulu Utara mendapatkan bantuan pembangunan 2 jembatan besar rangka baja. Yang nilainya cukup signifikan, dan hari ini mulai persiapan mobilisasi dari sini,” katanya dengan senang.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment