Perhatikan Warga Terdampak Kenaikan BBM, Polres Bengkulu Utara Salurkan Bansos

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Polres Bengkulu Utara Rabu (7/9) salurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat Bengkulu Utara. Penyaluran bansos ini dilaksanakan, atas inisiatif pihak kepolisian terhadap masyarakat yang terdampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Penyaluran ini sendiri, menyasar para pekerja jasa angkutan di Arga Makmur yakni anggota Rangkuman Organisasi Becak Motor (Robema).

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.Ik, kepada awak media pihaknya sangat memperhatikan dampak dari kenaikan BBM ini. Dimana, apa yang dirasakan oleh masyarakat khususnya yang melayani di bidang jasa angkutan umum seperti becak motor tentu sangat mengalami dampak langsung. Untuk itu, pihaknya pun menyalurkan berupa paket sembako kepada 35 pengemudi becak motor.

“Para pengemudi angkutan jasa, dapat dipastikan terkena dampak dari kenaikan BBM. Dimana, mereka menggantungkan rezeki dengan mencari penumpang menggunakan sepeda motor roda tiga. Dengan diberikan bantuan paket sembako ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban secara ekonomi,” ujar Kapolres.

Ia pun menambahkan, untuk saat ini pihaknya mneyalurkan 35 paket sembako yang dilaksanakan di Pasar Purwodadi Arga Makmur, yang langsung disalurkan oleh Sat Binmas Polres BU dengan dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Bengkulu Utara AKP Slamet.S SM, Personil Sat Binmas Polres Bengkuku Utara Aiptu Solikin dan Aipda Rohadi.

“Total sebanyak 35 Paket sembako yang berisi Beras, gula, minyak goreng dan mie instan, kita bagikan di beberapa titik. Semoga saja, kenaikan BBM ini dapat dimaklumi dan para pengemudi jasa angkutan dapat menyesuaikan diri demi untuk kesejahteraan bersama,” imbuhnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment