PT PMN Salurkan Bantuan, Peduli Korban Bencana

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir di Kabupaten Bengkulu Utara. Perusahaan batu bara PT. Putra Maga Nanditama (PMN) salurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga desa penyangga yang terdampak banjir. Penyaluran diberikan ke desa Gunung Selan Kecamatan Arga Makmur BU dan desa Tanjung Karet Kecamatan Air Besi, Talang Baru Ginting dan Talang Ginting.

Supervisor barang PT. PMN, Halmet, mengatakan. Sebagai perusahaan pertambangan batubara di Kabupaten Bengkulu Utara, PT PMN ingin hadir di tengah masyarakat yang sedang mengalami musibah. Dirinya berharap bantuan dari PT.PMN yang terdiri dari beras, minyak goreng dan telur tersebut, dapat meringankan sedikit beban bagi para warga desa korban banjir.

“Melalui bantuan ini,kami ingin langsung terlibat membantu masyarakat yang terdampak banjir saat ini, terutama masyarakat berdomisili di desa-desa penyangga. Mungkin jumlahnya tidak seberapa, namun kami harap dapat bermanfaat meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Gunung Selan, Kecamatan Kota Arga Makmur, Amir Hamzah, mengapresiasi langkah cepat tanggap pihak PT.PMN dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah kerjanya.

“Mewakili warga Desa Gunung Selan, saya berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan pihak PT.PMN. Bantuan ini tentu sangat bermanfaat sekali bagi warga kami yang terdampak banjir. Harapan kami kedapan, warga Gunung Selan dengan pihak PT.PMN agar terus menjalin hubungan baik,” singkatnya.

Senada apa yang dikatakan oleh Kades Talang Baru Ginting, Bambang Wahyudi dan Kades Talang Ginting, C. Naga, di Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara. Mereka juga mengucapkan ribuan terimakasih atas kepedulian pihak PT. PMN kepada warga desanya yang saat ini terdampak banjir.

Disisi lain, Kades Tanjung Karet, Sarkawi, selaku mewakili warganya mengucapkan terima kasih banyak atas kepedualian manajemen PT. PMN kepada korban bencana banjir.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak manajemen PT.PMN dan tentunya ini sangat bermanfaat untuk warga kami,” pungkasnya.

Dari informasi yang dihimpun oleh media ini, PT.PMN berperan aktif dalam kegiatan memberikan bantuan kepada korban bencana alam, terkhusus bagi warga yang berada di sekitar perusahaan. Kegiatan tersebut, merupakan sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab pihak PT.PMN kepada warga di wilayah penambangan.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment