Once Mekel Goyang Malam Puncak Hut Kota Arga Makmur

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Malam puncak Hari Ulang Tahun Kota Arga Makmur ke 43 Kabupaten Bengkulu Utara (BU) berlangsung meriah, Sabtu malam (12/10) di Alun-Alun Rajo Malin Paduko. Dimana dalam malam puncak sekaligus malam penutupan pekan raya ini ribuan masyarakat Kabupaten BU dihibur dengan penampilan artis ibu kota yakni Once “Mekel” yang merupakan mantan vokalis Band ternama yakni Band Dewa 19.

Artis ibukota
Aksi Once Mekel di Arga Makmur

Sebelum penampilan Once Mekel masyarakat terlebih dahulu dihibur dari penampilan artis-artis lainnya seperti Weni D’Academy, Yovie KDI, Sri Nirwana dan juga Aisya Soraya Zahira drumer cilik asal Bengkulu yang berhasil pecahkan rekor dunia dengan menggebuk drum terlama dengan catatan waktu 10 jam 6 menit 15 detik. Keberhasilan ini dicatat dalam Museum Rekor Indonesia ( MURI).

Dalam sambutannya Bupati BU Ir H Mian didampingi oleh Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP mengatakan, bahwa malam puncak yang diisi dengan hiburan rakyat ini merupakan akhir dari serangkaian kegiatan HUT Kota Arga Makmur ke 43. Dimana pesta rakyat ini juga sebagai momentum silahturahmi antara Pemkab BU bersama masyarakat BU. Diusia ke 43 ini dirinya meminta dukungan penuh dari masyarakat BU, agar pembangunan di Kabupaten BU dapat berjalan dengan lancar dan semakin maju.

“Ini adalah persembahan kami dari pemerintah untuk masyarakat BU dan sekaligus juga sebagai ajang silahturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Dengan harapan kita semua dapat terhibur dan merasakan kegembiraan dimalam puncak ini,” kata Mian.

Mian pun menambahkan, tepat diusia ke 43 Kota Arga Makmur ini, dirinya bersama Wabup pun sudah berjalan 3 tahun 8 bulan memimpin Kabupaten BU. Artinya sudah banyak capai-capain yang telah dicapai dan merupakan hasil kerjsama seluruh elemen masyarakat dan Pemkab BU. Capaian ini akan ditingkatkan terus baik dari peningkatan pembangunan infrastruktur, pelayanan pendidikan, pelayanan kesehatan serta juga pelayanan peningkatan motivasi generasi muda dalam talenta melalui bidang olahraga, seni dan budaya.

“Saya bersama Wabup memohon iringan doa dari seluruh elemen masyarakat BU, agar semua pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab BU bisa dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut juga Wabup BU Arie Septia Adinata SE MAp menyampaikan, dengan potret capaian yang telah dilakukan dirinnya bersama Bupati BU hampir 4 tahun berjalan sudah cukup signifikan. Salah satunya dengan menekan angka kemiskinan di Kabupaten BU ditahun 2019 ini diangka 11,65% ditahun sebelumnya diangka 13,6%.

Begitu juga dengan pembangunan infrastruktur jalan non status yang merupakan jalan lintas barat Sumatera yang berada di Desa Batik Nau hingga Desa Giri Kencana yang akan dibangun di tahun 2019 dari angaran dana APBN. Serta pembangunan sarana dan prasaran gedung olahraga yang juga merupakan bantuan dari pemerintah pusat.

“Artinya sasaran pembangunan Pemkab BU, sasaran program Pemkab BU telah menyentuh langsung kepada masyarakat BU. Ini tidak lepas dari koordinasi baik dari Bupati dan dirinya bersama Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Kita harapkan apa semua pembangunan di Kabupaten BU dapat berjalan dengan lancar dan semakin maju,” pungkasnya.

Turut hadir dalam malam puncak HUT Kota Arga Makmur Sekretaris Daerah Kabupaten BU Dr Haryadi SPd MM MSi, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Anggota DPRD Provinsi Andaru Pranata, Anggota DPRD BU, Kepala OPD dan para tokoh masyarakat.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment