Mutasi, Bupati Mi’an Lantik 38 ASN Lingkungan Pemkab Bengkulu Utara

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Rabu (6/10) setelah berulangkali isu mutasi dilaksanakan jauh hari sebelumnya, akhirnya mutasi pun dilaksanakan. Alhasil, sebanyak 38 ASN dilingkungan Pemkab Bengkulu Utara dilantik yang mengalami pergeseran dan menempati jabatan baru. Pelantikan yang dilaksanakan di Balai Daerah oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an ini, terdapat 4 orang ASN eselon II yang mengalami pergeseran.

Diantaranya, Dodi Hardinata yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bapenda BU menduduki jabatan baru sebagai Asisten II Setdakab BU menggantikan posisi Untung Pramono yang pensiun. Kemudian, Nirwan Tomeri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perpusda BU menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perhubungan BU. Selanjutnya, ada Markisman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan BU menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bapenda BU. Terakhir, Zahrin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kesbangpol BU menduduki jabatan Kepala Badan Kesbangpol BU. Sejauh ini terpantau dalam mutasi ini, 3 jabatan OPD di lingkungan Pemkab BU ditinggalkan kosong, diantaranya Kepala Kantor Satpol PP, Kepala Kantor Perpusda dan Kepala Dinas Perikanan BU. Selain itu dalam mutasi ini juga terdapat, 11 jabatan eselon IIIa yang mengalami perubahan. Dan sisanya ASN eselon IIIb dan eselon IV.

Dalam penyampaiannya, usai pelantikan tersebut Mian mengatakan, mutasi merupakan sebuah hal yang biasa dalam memenuhi kebutuhan organisasi untuk terus bergerak dinamis. Ia pun menegaskan, mutasi ini tidak hanya sekedar mengisi kekosongan dan penyegaran organisasi seluruh pelaku yang ada dalam organisasi itu, tetapi yang terpenting bahwa ada sebuah semangat dan target yang harus dicapai bersama.

“Ya, ini merupakan penyegaran jabatan atau mutasi ini merupakan pertama kalinya digelar pasca saya terpilih, dalam Pilkada 2021 lalu. Mutasi merupakan sebuah hal yang biasa dalam memenuhi kebutuhan organisasi, untuk terus bergerak dinamis,” ujarnya.

Ia pun menegaskan, bahwa pejabat yang baru dilantik ini memegang amanah dan tanggung jawab yang begitu besar. Ada target kinerja, yakni target secara keseluruhan berdasarkan visi misi yang harus dicapai bersama-sama. Serta, pihaknya meminta agar memahami betul apa tugas dan fungsi di tempat yang baru. Dari apa yang telah dilakukan oleh pejabat yang lama, yang harus diteruskan oleh pejabat yang baru. Apa yang harus menjadi evaluasi, dan perbaikan semuanya.

“Saya berharap pergeseran ini, minimal besok roda organisasi itu betul-betul sudah maksimal dijalankan. Sudah tidak ada lagi roda organisasi tersendat, karena ada pergantian pejabat,” pungkasnya.

Berikut nama nama ASN yang dilantik pada Rabu (6/10).

1. Dodi Hardinata, S.Sos, M.Si Menjabat Asisten II Setdakab BU
2. Markisman, S.Pi Menjabat sebagai Kepala Bapenda BU
3. Nirwan Tomeri, SH menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan BU
4. Zahrin, S.Sos menjabat sebagai Kepala Badan Kesbangpol BU
5. Basar, SE Irban I Inspektorat BU
6. Yeni Marleni, S.Sos Irban III Inspektorat BU
7. Muh Abidin, S.Ip Irban V Inspektorat BU
8. Katwanto, S.Pd Camat Giri Mulya
9. Sugimin, S.Pd Sekretaris Dinas Perikanan BU
10. Nur Imansyah, A.Md.Kep, S.Km Sekretaris Disdukcapil BU
11. Setyo Aji, S.Sit Sekretaris Dinas Perhubungan BU
12. Sadli Riyanto SImanjuntak Sekretaris Dispora BU
13. Suryadi, S.Stp, M.Si menjabat sebagai Sekretaris Diskominfo BU
14. Merzon, S.Pd, M.Pd menjabat sebagai Sekretaris Badan Kesbangpol BU
15. Satrisno menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kearsifan dan Perpustakaan Daerah BU
16. Abdul Hadi, S.Pd Sekretaris DLH BU

Daftar pejabat eselon III dan IV

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment