Muscam DPD Golkar Bengkulu Utara, Konsolidasi Kader Menuju 2024

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Sabtu (2/10) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Dati II Bengkulu Utara, laksanakan kegiatan Musyawarah Kecamatan (Muscam) untuk tingkat kecamatan se Kabupaten Bengkulu Utara. Dalam pelaksanaan Muscam, yang dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Asnawi A Lamat, menargetkan organisasi pohon beringin ini dapat menghasilkan 30 persen kursi dan 60 persen kemenangan.

Kader-Pengurus-Kecamatan-Partai-Golkar-Bengkulu-Utara
Kader-Pengurus-Kecamatan-Partai-Golkar-Bengkulu-Utara

Kepada awak media, Asnawi A Lamat menerangkan, kegiatan yang ia hadiri di Kabupaten bengkulu Utara ini, merupakan tindaklanjut hasil dari Rapimnas dan Rakernas di pusat, yang telah ditindaklanjuti mulai dari provinsi Bengkulu hingga kabupaten dan kota. Ia membeberkan, salah satu rangkaian hasil dari Rakernas, yakni di tubuh organisasi ini dilakukan konsolidasi baik di internal Kabupaten, Kota dan Provinsi Bengkulu. Untuk konsolidasi ini sendiri, Kabupaten diberikan kewenangan penuh, dalam melakukan reshuffle kepengurusan guna memperkuat partai.

“Makanya hari ini, untuk di Kabupaten Bengkulu Utara yang merupakan kabupaten ketiga setelah Kepahiang dan bengkulu Selatan, dilaksanakannya pembukaan Muscam. Karena setiap kabupaten hingga Provinsi Bengkulu ditargetkan, untuk urusan organisasi ini ditargetkan dalam bulan Oktober 2021 ini dapat rampung. Karena, setelah itu hasil dari muscam ini, para pengurus diminta untuk melakukan musdes tingkat desa. Yang mana, hal ini juga ditargetkan pada bulan Desember 2021 nanti, sudah tidak ada lagi pembahasan mengenai organisasi. Karena, kita akan mempersiapkan diri untuk menghadapi pertarungan dalam tahapan Pemilihan Legislatif, Pilkada hingga Pilpres,” ujarnya.

Disinggung target pertarungan sehingga dilaksanakannya Konsolidasi dan Muscam ini, Asnawi pun menjelaskan. Konsolidasi dan Muscam ini sudah sesuai dengan AD ART Partai. Untuk menghadapi pertarungan nanti, tentunya membutuhkan kekuatan yang sudah dipersiapkan jauh hari. Maka itu, konsolidasi ini dinilai penting, guna mencapai target kemenangan lebih dari 60 persen, dan mencapai target kursi yang sudah meningkat dari 20 persen menjadi 30 persen.

“Dalam kaitan kegiatan ini, kita bertekad tetap menang baik itu Pileg, Pilkada. Sejauh ini, untuk Pilkada kemarin dari target 60 persen, Alhamdulillah kita bisa mencapai lebih dari 60 persen. Capaian ini, diharapkan dapat meningkat lagi kedepan baik itu di masing masing Dapil Kabupaten Kota hingga Provinsi,” imbuhnya.

Mengenai pertarungan menghadapi Pileg mendatang, Asnawi menanggapi ketika disinggung awka media, mengenai kandidat calon yang diusung dari Golkar. Ia pun menerangkan, untuk Pileg tahun 2024 mendatang, partai pohon beringin ini akan menentukan kandidat secara terbuka. Dalam hal ini, partai golkar akan menyesuaikan potensi dari kandidat yang akan diusung. Mengenai kandidat, ditegaskannya bisa diambil dari Kader maupun pengurus Golkar, juga bisa diambil dari luar.

“Yang pasti, kita bersifat terbuka. Mengenai kandidat calon legislatif, kita menyesuaikan saja, yang bersifat terbuka bisa diambil dari internal maupun dari luar,” tukasnya.

Menambahkan hal ini, Ketua DPD Partai Golkar Bengkulu Utara Juhaili, S.Ip menambahkan, untuk persiapan menghadapi pileg, pihaknya menambahkan target kursi hingga 30 persen dari target sebelumnya 20 persen. Yang pasti dikatakannya, pihaknya bersama dengan pengurus dan kader kedepan akan bekerja keras, mengingat naiknya target kursi yang diperkirakannya memiliki potensi yang sangat kuat.

“Yang pasti, kita ada keyakinan terhadap target kita yang sengaja menaikan tambahan beberapa kursi untuk menghadapi Pileg mendatang. Hal ini kami lakukan, karena kami melihat adanya potensi. Maka itu, kita sangat mengharapkan dukungan baik dari DPD I dan DPD II. Sedikit kami sampaikan kegiatan Muscam ini, merupakan kegiatan awal memperkuat organisasi dengan menambah kekuatan kader yang merupakan motor penggerak dalam persiapan pertarungan ke depan, sehingga akumulasi yang ditargetkan dapat dilaksanakan. Yang pasti, persingan kedepan cukup ketat, dan kita akan bersama sama bekerja keras,” demikian Juhaili.

Pelantikan-Ketua-MKGR-Partai-Golkar-Bengkulu-Utara
Pelantikan-Ketua-MKGR-Partai-Golkar-Bengkulu-Utara

Dalam kesempatan ini, Juhaili, S.Ip juga dilantik menjadi Ketua Organisasi MKGR yang disaksikan langsung oleh Drs. Asnawi A Lamat, yang juga disaksikan oleh Samsu Amanah, Hendrik Al Zen, Sunandar dan tokoh penting lainnya, PD dan PK serta Ormas MKGR.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment