Ketua DPRD BU Tekankan Tingkatkan Dunia Pendidikan Dengan Bersinergi

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Meningkatkan kualitas duinia pendidikan khususnya di Bengkulu Utara cukup menjadi perhatian serius pihak lembaga legislatif Bengkulu Utara. Untuk itu, Ketua DPRD BU Sonti Bakara menekankan agar peningkatan dunia pendidikan dapat dilakukan bersama sama, dengan bersinergi melibatkan semua pihak. Mengingat, jika hanya mengandalkan pemerintah tentunya akan terkesan jalan ditempat. Maka itu, sinergi yang ia tekankan dapat melibatkan mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, legislatif hingga dunia usaha, dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan.

“Menciptakan generasi atau sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas kita akui tidaklah mudah. Untuk itu, peran serta semua pihak sudah sejatinya dapat berjalan bersama demi meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Bengkulu Utara,” ujarnya.

Sonti pun menjelaskan, sinergi pemerintah dengan lembaga pendidikan merupakan peran penting untuk mewujudkan hal tersebut. Karena, sinergi dan kolaborasi merupakan kunci utama untuk makin meningkatkan akses dan mutu pendidikan. Selain itu, memajukan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten BU merupakan impian atau harapan bersama, baik oleh pemerintah, lembaga pendidik dan orang tua. Untuk itu, ia berharap bersama-sama untuk saling mendukung sehingga pembangunan pendidikan yang lebih berkualitas akan diperoleh. Jika kemajuan pendidikan terkesan diabaikan, maka akan menimbulkan dampak yang sangat fatal pada pembangunan berkelanjutan. Namun, bila mampu menyelesaikannya, pastinya akan terwujud Kabupaten BU yang Bermartabat, Maju dan Sejahtera.

“Memajukan dunia pendidikan merupakan impian kita bersama. Maka dari itu perlunya sinergitas dan kolaborasi semua pihak. Sejumlah strategi yang dapat dilakukan untuk makin memajukan sektor pendidikan. Mulai dari, meningkatkan kesadaran semua pihak tentang pentingnya pendidikan. Kemudian, pemerintah daerah perlu menjadikan pendidikan sebagai agenda prioritas guna meningkatkan angka lama rata-rata Sekolah dan mendukung program wajib belajar 12 tahun. Selanjutnya, tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dapat dimaksimalkan untuk makin memperkuat kualitas pendidikan dan makin meningkatkan kapasitas guru,” demikian Sonti.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment