Terima Penghargaan Menteri Agama, Ketua DPRD BU Berikan Apresiasi

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Sonti Bakara SH mengapresiasi Bupati BU Ir H Mian yang telah mendapatkan penghargaan berupa Sertifikat Apresiasi dari Kementerian Agama RI yang ditandatangani oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. Dimana, penghargaan itu diberikan sebagai kepala daerah yang telah berpartisipasi mendukung program penguatan fungsi penyuluh agama dan pembentukan kampung moderasi beragama yang diberikan belum lama ini.

“Patut diapresiasi, atas diraihnya penghargaan ini, saya atas nama Ketua DPRD BU sangat mengapresiasi kepada Bupati BU Ir H Mian,” kata Sonti.

Ia pun menjelaskan, sertifikat apresiasi yang diperoleh Bupati Mian tersebut menjadi bukti atas keberhasilan pemerintah daerah bersama Kementerian Agama Kabupaten BU dalam pembinaan kehidupan umat beragama melalui kampung moderasi beragama. Sebab, dari 548 kabupaten dan kota di Indonesia, ada 62 yang diundang dan mendapatkan sertifikat apresiasi ini. Penghargaan ini diharapkan mampu jadi motivasi tambahan bagi pemerintah serta pihaknya dalam mendukung dan mendorong penyuluh agama dan pembentukan kampung moderasi beragama di Kabupaten BU. Terlebih di Kabupaten BU sendiri memiliki Kampung Umat Beragama yang berada di Desa Rama Agung Kecamatan Arga Makmur yang juga merupakan miniaturnya Indonesia. Maka dari itu, dirinya selaku Ketua DPRD BU meminta adanya sinergitas untuk bekerjasama dalam mewujudkan Desa Rama Agung menjadi Kampung Kerukunan Umat Beragama dapat dikenal di tatanan Nasional.

“Ini merupakan buah dari kerja nyata dan perhatian serta dukungan bupati terhadap berbagai program keagamaan di Kabupaten BU. Dengan penghargaan ini sehingga kita harus bekerja bareng, bekerja sama untuk mewujudkan agar Kabupaten BU dapat dikenal lagi di tingkat nasional,” pungkasnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment