DPRD Bengkulu Utara Dukung Perkembangan Kawasan Minapolitan

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Memiliki kawasan khusus minapolitan yang merupakan kawasan budidaya ikan di Bengkulu Utara, jelas diparesiasi oleh DPRD Bengkulu Utara. Terutama, kawasan ini tidak dimiliki oleh semua kabupaten khususnya di Provisi Bengkulu. Menanggapi ini, pihan lembaga legislatif ini sangat mendukung mengingat dengana danya kawasan ini gizin masyarakat BU yang terkandung dalam ikan dapat terjamin. Tentunya, dukungan ini wajib disosialisasikan guna meningkatkan gizi masyarakat BU dengan mengkonsumsi ikan. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD BU Sonti Bakara, SH

“Kita memiliki kawasan khusus minapolitan ini patut diapresiasi, dan juga harus disosialisasikan program konsumsi ikan dengan berbagai jenis masakan untuk peningkatan gizi keluarga. Ikan diketahui memiliki kandungan gizi yang sangat besar. Sedangkan kita memiliki potensi ikan budidaya dan perikanan tangkap yang sangat besar,” ujarnya.

Ia pun mengajak masyarakat terutama generasi ibu-ibu untuk menciptakan menu makanan yang sehat dan mengandung ikan. Membuat kreasi masakan yang memang disukai keluarga namun dengan landasan gizi yang cukup. Selain itu, DPRD juga terus mendukung dengan penganggaran untuk pengembangan perikanan budidaya maupun perikanan tangkap. Terutama menyalurkan bantuan dan program bagi pembudidaya ikan maupun nelayan perikanan tangkap.

“Kita juga aktif bersama PKK mengikuti kegiatan perlombaan masakan serba ikan. Sehingga lebih menarik unutk dikonsumsi keluarga dan memenuhi gizi yang cukup. Karena kita juga menyalurkan bantuan dan program bagi nelayan maupun pembudidaya. Sehingga nelayan maupun pembudidaya juga bisa berkembang dalam menjalankan usahanya,” demikian Sonti.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment