Miliki UKK Keimigrasian, DPRD BU Apresiasi Penghargaan Dari Kemenkumham

RubrikNews.com, BENGKULU UTARA – Lembaga DPRD Bengkulu Utara berikan apresiasi setinggi tingginya kepada Pemkab BU yang sudha berhasil menarik dan memiliki perwakilan kantor Unit Kerja Keiimigrasian (UKK), yang bertempat di Kecamatan Ketahun Bengkulu Utara. Apresiasi ini juga ditunjukkan dengan diraihnya penghargaan dari Kemenkumham. Mengingat, dengan adanya UKK Keimigrasian ini masyarakat BU dinilai sangat terbantu terutama dalam pelayanan yang bersentuhan dengan keimigrasian. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Sonti Bakara, SH

“DPRD BU sangat berterima kasih dengan Kementerian Hukum dan HAM. Dengan berdirinya UKK maka terjadi peningkatan pelayanan pemerintah pada masyarakat. Tujuan pemerintah adalah melayani masyarakat. Dengan berdirinya UKK Ketahun, maka pelayanan pemerintah makin dekat ke masyarakat,” ujarnya.

Ia pun menampik, perjuangan untuk menarik agar pembangunan perwakilan UKK Keimigrasian ini, dilakukan bersama Bupati BU Ir MI’an yang sejak awal pengajuan melakukan pertemuan dengan Menteri Yasona Laoly. Hingga saat ini sudah berdiri dan melakukan pelayanan. Meski demikian, pihaknya tetap akan terus mendorong peningkatan fasilitas agar terjadi peningkatan pelayanan pemerintah pada masyarakat.

“Saat ini, kita sudah membahas terkait pengganggaran pembangunan kantor dan sarana pendukung lainnya. Ini dilakukan bekerja sama dengan Kanwil Hukum dan HAM demi terus meningkatnya pelayanan pada masyarakat. Yang pasti, kita mendukung segala bentuk yang sifatnya untuk peningkatan pelayanan UKK tersebut. Sehingga masyarakat bisa terus mendapatkan pelayanan yang lebih baik. Dan ini jelas dirasakan oleh masyarakat, yang saat ini mengurus dokumen keimigrasian tidak perlu lagi repot datang ke Bengkulu,” demikian Sonti.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment