Heboh..Puluhan Siswi SMPN 1 Arga Makmur Kesurupan Massal

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Sekolah SMPN 1 Arga Makmur, Kamis (21/2) mendadak heboh. Pasalnya, puluhan siswi mendadak kesurupan massal. Belum diketahui, penyebabnya hingga saat ini. Namun, pihak sekolah melihat kondisi ini, berniat bakal mengadakan yasinan selama tiga hari berturut-turut, di sekolah tersebut.

Kejadian kesurupan massal ini, pantauan awak media. Terlihat, siswa dan siswi berhamburan keluar dari sekolah, yang berteriak histeris, dan mengadu kepada para guru, adanya puluhan siswi di beberapa lokal mendadak kesurupan. Sontak, hal ini membuat para guru kaget, karena kejadian ini tengah dalam jam belajar mengajar.

Namun hal tersebut, satu persatu berhasil ditenangkan oleh guru yang mengerti agama. Berusaha, menyadarkan beberapa siswi, yang tengah kesurupan. Mereka yang kesurupan, tampak bertingkah aneh, mulai dari berteriak-teriak dan terkadang meraung-raung menangis.

Sebagian siswa yang kesurupan, dapat disadarkan oleh para guru. Namun, setelah selesai menyadarkan yang telah kesurupan, beberapa saat kemudian. Siswa lain, juga mengalami hal yang sama. Para guru pun, terlihat kewalahan.

 “Dalam bulan ini, hampir setiap hari siswa mengalami kesurupan, ada yang mengatakan mahluk halus itu, berada di batang mangga sekolah,”ujar salah satu siswa.

Menurut keterangan salah seorang guru dengan media ini, pihaknya sudah berusaha mengatasi. Tetapi, terkadang tak mampu memulihkan kondisi para siswa, yang banyak mengalami kesurupan. Sebab, jumlah siswa yang kesurupan banyak dan terus bertambah.

 “Hari ini saja, siswa yang kesurupan capai 20 orang siswa. Kami sudah berupaya, agar mereka bisa sadar dari kesurupan. Namun, siswa yang kesurupan justru lebih banyak dari biasanya,”terangnya.

Adakan Yasinan, Selama Tiga Hari

Selain itu, dengan kerap kali terjadinya para siswa mengalami kesurupan, aktivitas proses belajar dan mengajar terganggu. Bahkan, pihaknya pun belum mengetahui penyebab banyaknya, siswa yang mengalami kesurupan tersebut. Menyikapi hal ini, Kepala Sekolah SMPN 1 Arga Makmur Dra Tiswarni, ketika dikonfirmasi awak media, tidak membantah kejadian ini. Belajar dari kejadian ini, pihaknya berencana mulai besok, akan mengadakan yasinan bersama di sekolah ini, selama tiga hari berturut-turut.

 “Selain itu, ada beberapa guru mengusulkan. Agar ke depan, sebelum dimulainya jam belajar dan mengajar. Para siswa dan siswi muslim, diwajibkan membaca do’a bersama, yakni melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an, dan juga bagi yang non muslim, menyesuaikan sesuai dengan keyakinan masing-masing,” singkat Tiswarni yang terlihat kewalahan membantu para murid tersebut.

Laporan : redaksi

Related posts

Leave a Comment