Bengkulu Gelar Karnaval Kain Batik Basurek

RubriKNews.com, BENGKULU – Dinas Pariwisata Kota Bengkulu, bulan Desember 2017 mendatang bakal menghelat Karnaval Kain Batik Basurek, yang akan dihadiri oleh beberapa duta besar Vietnam dan duta besar negara tetangga lainnya.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu Syarifudin, yang menuturkan. Pihaknya mengharapkan kerjasama masyarakat, agar dapat ikut berpartisipasi mensukseskan perhelatan yang akan mengangkat nama Provinsi Bengkulu. Dimana, dalam perhalatan karnaval ini akan dihadiri oleh orang-orang penting dari negara tetangga.

” Iya kita wacananya tanggal 4 sampai 6 Desember mendatang akan menghelat karnaval Kain Batik Basurek khas Bengkulu. Untuk itu, saya harap masyarakat Provinsi Bengkulu dapat ikut berpartisipasi mensukseskan acara event besar ini,” ungkapnya.

Sejauh ini lanjut Syarifudin, undangan telah disebarkan ke seluruh kepala daerah khususnya di provinsi Bengkulu, dan Provinsi se- Indonesia. Sementara, untuk persiapan sudah mencapai 60 persen. Dimana rangkaian kegiatan ini termasuk juga didalamnya adanya bazar yang akan dipusatkan di Bencoolen Mall. Sementara karnaval sendiri, akan mengelilingi wilayah dengan rute Simpang Lima ratu Samban hingga View Tower, yang akan dibarengi dengan festival musik doll, lomba drumband, workshop, lomba fashion show serta lomba layang-layang. Tidak hanya itu, wacanannya kegiatan besar ini juga akan memecahkan rekor muri, minum kopi seribu cangkir gratis.

” Acara ini akan besar, dan kami harap kegiatan besar ini dapat menghibur masyarakat khususnya di provinsi Bengkulu. Karena kegiatan ini diselenggarakan memang untuk masyarakat, yang akan diadakan berbagai macam perlombaan,” tandasnya.

 

Laporan : Anto
Editor : Effendy

Related posts

Leave a Comment