Honda City, Sedan Elegan Harga Rp. 300 Jutaan

RubriKNews.com, BENGKULU UTARAHonda City merupakan salah satu jenis sedan keluaran Jepang yang harganya kurang lebih Rp. 364 jutaan. Inilah spesifikasi dari kendaraan beroda 4 tersebut.

  1. Dimensi

Mobil ini memiliki dimensi  yang menarik, dengan jarak sumbu roda 2.600 mm dan jarak pijak roda depan 1.495 mm. Kemudian lebarnya adalah 1.748 mm dan jarak pijak roda belakang pada mobil yaitu 1.483 mm.

Dengan dimensi tersebut, Anda akan bisa mendapatkan kendaraan dengan kapasitas bagasi 5.19 l dan  panjang 4.553 mm.

  1. Kapasitas

Adapun untuk kapasitas tempat duduknya yaitu sejumlah 5 dan jumlah pintunya adalah 4. Mobil ini memiliki tinggi 1.467 mm dengan kapasitas tangki bahan bakar mencapai 40 liter.

  1. Performa

Siapa yang tak ingin memiliki mobil dengan performa handal? Tentu saja, semuanya bisa didapatkan dengan membeli Honda City. Karena kendaraan ini didesain dengan jenis bahan bakar bensin dan kapasitas mesin 1.498. Apalagi, torsinya juga cukup mumpuni di angka 145 Nm dengan tenaga 119.

  1. Tampilan Eksterior

Mobil ini mempunyai banyak sekali kelebihan dan fitur eksteriornya. Pertama, ada tanki bahan bakar diletakkan di tengah yang akan memudahkan ketika mengisi BBM. Kedua, ada adjustable headlights dan kaca spion elektrik yang akan membuat Anda lebih mudah ketika menyetir supaya jalanan lebih jelas tampak dari berbagai sisi.

Ketiga, mobil ini juga memiliki defogger kaca belakang dan juga velg alloy. Bahkan, ada juga antena terpadu, tinted glass, dan juga lampu sein kaca spion luar yang dipunyai. Ketika menyetir di tempat yang gelap atau pagi hari, Anda bisa memanfaatkan fitur lampu kabut depan pada mobil.

  1. Fitur Keselamatan

Banyak sekali sistem keselamatan yang terintegrasi di dalam mobil ini, bahkan sampai 20 fitur. Pertama, ada anti lock braking system. Kemudian yang kedua, ada sensor parkir.

Ketiga, mobil ini juga dilengkapi dengan child safety locks. Keempat, adanya kantong udara pengemudi akan membuat perjalanan lebih aman. Kelima, sematan airbag penumpang depan juga sangat aman untuk Anda.

Keenam, airbag samping depan akan membuat Anda yakin untuk duduk dimana saja. Ketujuh, terdapat kelengkapan sabuk pengaman belakang. Kedelapan, Anda juga akan mendapati sabuk pengaman depan dengan penyesuai ketinggian yang adjustable.

Kesembilan, adanya pengingat pemakaian sabuk pengaman bisa memastikan Anda tak kelupaan memasangnya. Lalu yang kesepuluh adalah brake assist. Kesebelas, terdapat pula crash sensor pada mobil ini.

Kedua belas, ada pengingat pintu terbuka dan yang ketiga belas, ada pelindung benturan samping. Keempat belas, ada pelindung benturan depan dan yang kelima belas, ada spion tengah lipat.

Keenam belas, ada vehicle stability control system dan yang ketujuh belas ada engine check warning. Kedelapan belas, ada EBD atau yang sering disebut dengan electronic brake distribution. Kesembilan belas, ada kamera belakang dan yang kedua puluh ada hill-start assist control.

  1. Jenis Velg dan Ban

Performa di jalanan semakin handal dengan jenis ban radial dengan ukuran velg alloy 16 inch. Kemudian ukuran velg dari mobil ini adalah R16 dengan ukuran ban 185/55 R16.

  1. Kemudi

Jenis kemudi dari Honda City yaitu steering gear type rack and pinion dengan pengaturan posisi stir. Kemudian, mobil ini juga didesain dengan teknologi jenis kemudi electric power kolom kemudi tilt and telescopic.

Seru kan melihat spesifikasi sedan yang satu ini? Karena itulah, jika Anda memang tertarik untuk beli sedan harga Rp. 300 jutaan, maka Honda City adalah pilihan tepat.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment