Belum Berakhir, Rapat Komisi III dengan KPK Diskors hingga Pekan Depan

JAKARTA – Rapat kerja Komisi III DPR dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berlangsung sejak pagi tadi kembali diskorsing hingga pekan depan. Ketua Komisi III Bambang Soesatyo mengatakan, ada dua opsi rapat kerja untuk bisa dilanjutkan, yakni dilakukan di Gedung DPR atau di Gedung baru KPK.

“Ada dua alternatif. Kita lanjutkan minggu depan di sini atau di rapat kerja di gedung KPK yang baru,” kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2017).

Komisi III akan menyesuaikan jadwal agar bisa seluruh pimpinan KPK hadir dalam rapat kerja berikutnya. Menurut Bambang, rapat berikutnya Komisi III akan kembali mendalami pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab oleh KPK, termasuk terkait mekanisme dan alur penegakan hukum di KPK.

Komisi III, lanjut Bambang konsisten untuk memperbaiki kelembagaan dan kinerja KPK. Hal ini karena Komisi III merupakan mitra kerja yang memang melakukan pengawasan terhadap KPK.

“Jadi Komisi III juga enggak bisa lepas tangan kalau ada sesuatu dan lain hal terjadi pada pimpinan KPK yang kami pilih itu. Kami ikut bertanggungjawab,” tegasnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi III Benny K Harman menjelaskan, rapat sebenarnya diskorsing hingga pukul 19.00 WIB. Namun dia mengaku tidak bisa melanjutkan untuk memimpin rapat hingga malam.

“Aku enggak bisa aku mau ke dokter gigi. Aku bilang enggak bisa,” ungkap Benny.

Politikus Partai Demokrat itu mengatakan rapat seharusnya dibuka kembali pada Kamis 14 September 2017 lusa. Namun, beberapa pimpinan KPK menyatakan tidak bisa hadir karena ada tugas lainnya.

“Mestinya kan besok tapi KPK enggak bisa. Kamis mereka juga enggakbisa,” pungkas Benny.

Related posts

Leave a Comment