Diduga APK Caleg Di Rumdin Bupati, Infonya Temuan Tim Bawaslu

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Terkait adanya pemandangan penyebaran Alat Peraga Kampanye (APK), disinyalir berada di rumah dinas Bupati Bengkulu Utara, yang berada di atas kendaraan plat merah. Informasinya, ini juga merupakan temuan tim dari Bawaslu Bengkulu Utara. Dimana, tim ini sudah mengantongi nama pemilik APK, yang merupakan salah satu caleg DPRD Provinsi Bengkulu. Namun sayangnya, pihak Bawaslu belum mau berkomentar banyak, menanggapi informasi ini.

Baca : UPS, DIDUGA PENYEBARAN APK SALAH SATU CALEG PROVINSI GUNAKAN FASILITAS NEGARA

“Nanti, kita masih melakukan penyelidikan, terkait temuan ini. Dimana, keterangan saksi-saksi belum kelar di konfirmasi. Nanti, setelah mendengar keterangan saksi, baru kita dapat menyimpulkan. Sementara informasi kemarin, itu baru info awal,” ujar Tri Suyatno selaku Komisioner Koordinator Bidang Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu BU.

Disisi lain, pihak Bawaslu BU juga telah melakukan penertiban APK, yang terhitung sudah dilakukan sejak hari Jum’at lalu. Sejauh ini, pihak Bawaslu sudah melakukan penyegelan, terhadap APK yang melanggar ketentuan. Hal ini pun di benarkan oleh Tri Suyatno yang membeberkan, penyegelan akan dilakukan hingga Senin besok. Setelah itu, parpol diberi waktu 3 hari untuk melakukan penertiban.

“Jika sampai batas waktu tersebut, tidak juga ditertibkan. Maka, kami akan berkoordinasi dengan satpol PP, untuk menurunkannya terhitung mulai hari Kamis (14/2) mendatang,” imbuhnya.

Lebih jauh dibeberkan Tri, berdasarkan hasil pendataan dari 536 APK yang melanggar ketentuan. Sebagian besar, sudah dilakukan perbaikan oleh parpol.

“Sejauh ini, ada beberapa APK saja yang belum diperbaiki. APK yang belum diperbaiki, yang akan dilakukan penyegelan sampai hari Senin nanti,” pungkasnya.

Laporan : redaksi

Related posts

Leave a Comment