Kepala DPMD, Bantah Restui Kades Gunung Agung Palsukan Tanda Tangan

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Terkait dugaan pemalsuan tanda tangan yang dilakukan oleh Budianto Babul Kades Definitif Gunung Agung Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, dimana Rio Hermawan selaku mantan Pjs Kades beserta dua orang lainnya, yakni Awaludin dan Ide Bagus Barate, yang dalam hal ini menjadi korban yang dirugikan, sehingga melayangkan laporan resmi ke Mapolres BU. Kepala DPMD BU Ir. Budi Sampurno ketika dikonfirmasi membantah telah merestui tindakan melanggar hukum tersebut.

Seperti diketahui, Budianto Babul kepada awak media mengaku nekat memalsukan tanda tangan mantan Rio Hermawan beserta dua mantan perangkat desa lainnya, atas restu dari pihak DPMD BU. Dimana dalam pengakuannya, Budianto terpaksa mengambil sikap ini berdalih untuk menyelamatkan desa, yang sudah berkoordinasi dengan pihak DPMD BU.

” Tidak benar itu, kami tidak pernah merestui pemalsuan tanda tangan,” ungkap Budi ketika ditemui awak media.

Budi menjelaskan, pihaknya tidak mengetahui adanya berkas pengajuan 40 Persen dana desa tahun 2016 tersebut dipalsukan. Mengingat, pihaknya tidak mungkin mengecek satu persatu berkas pengajuan dari 2015 dsa yang ada di Kabupaten BU ini. Pasalnya, jika harus mengecek satu persatu berkas pengajuan, dapat dipastikan membutuhkan waktu lama yang akan berakibat terhambatnya program desa. Namun demikian, adanya informasi ini pihaknya belum dapat bergerak secara luas dengan tindakan Kades yang melawan hukum ini, meskipun untuk kepentingan masyarakat. Lantaran belum adanya tembusan laporan pemalsuan tanda tangan, yang dilakukan oleh Kades definitif tersebut ke dinas yang ia pimpin.

” Saya belum menerima laporan adanya pemalsuan ini, jika memang sudah masuk ke Polres laporannya, kita tunggu aja hasil dari Polres untuk mengetahui langkah apa yang akan kita ambil. Karena hingga saat ini, kami benar-benar tidak tahu soal pemalsuan tanda tangan, apalagi merestui. Jadi kami harap ini tidak terulang lagi di kemudian hari,” tandasnya.

Baca sebelumnya :

Mantan Dewan, Menyetujui Pemalsuan Pjs Kades Signature

Mantan Dewan Dipolisikan, Diduga Palsukan Teken Mantan Pjs Kades

Alih-alih Laporan Ditanggapi, Mantan Pjs Kades Gunung Agung Melapor Ke Jaksa

Pelapor Tanda Tangan Palsu Ditahan, Begini Kata Jufri

Laporan : Effendy

Related posts

Leave a Comment