Wabup Bengkulu Utara Didampingi Istri Tercinta, Berbagi Peduli

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Ditengah wabah pandemi Covid 19, masyarakat Bengkulu Utara dalam kondisi kesusahan terlebih lagi dalam suasana bulan suci Ramadhan ini. Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, bersama dengan istri melakukan aksi berbagi dengan masyarakat yang berkehidupan sederhana. Menariknya, aksi berbagi ini juga lantaran hari ini Jum’at (8/5) merupakan hari kelahiran dari istri Wabup BU.

“Kami melakukan aksi berbagi ini, murni bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, yang saat ini tengah diterpa wabah pandemi covid 19. Terlebih lagi, dalam bulan suci ramadhan ini, kami ingin meringankan sedikit beban ekonomi masyarakat Kota Arga Makmur,” ujar Arie.

Arie menambahkan, bantuan sembako yang ia bagikan bersama istri tercinta ini, dilakukan secara door to door ke rumah masyarakat yang dinilai kehidupannya sederhana. Yang mana, pihaknya lebih mengutamakan penerima lansia yang kurang mampu dan juga warga penyandang disabilitas.

“Saya berharap adanya kesadaran masyarakat lain yang mampu dalam berbagi dengan masyarakat Bengkulu Utara ini, karena bencana yang saat ini diterpa masyarakat tidak hanya berdampak pada ekonomi namun juga pada fsikologis masyarakat. Memang bantuan yang saya berikan, nilainya tidak seberapa. Namun, semoga apa yang diberikan bisa sedikit meringankan beban ekonomi mereka,” bebernya.

Sejauh ini sambung Arie menyebutkan, saat ini tidak hanya pemerintah daerah yang memiliki kewajiban mengayomi masyarakat di dalam kondisi saat ini. Namun juga, dapat dilakukan secara pribadi oleh lapisan masyarakat, yang memang mampu untuk melakukan gerakan berbagi.

“Apalagi dalam kondisi wabah covid-19 ini, ditambah saat ini di bulan ramadhan. Saya berharap adanya gerakan kesadaran bersama dari beberapa lapisan masyarakat tertentu yang dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di Bengkulu Utara ini,” ujar Arie.

Arie juga mengatakan, bahwa kegiatan pembagian sembako yang ia laksanakan ini akan dilakukan secara berkesinambungan.

“Semoga aksi peduli ini, dapat kita lakukan secara berkesinambungan,” demikian Arie

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment