UTC Meriahkan Penutupan Ramadhan Beramal Hutan Kota Arga Makmur

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Unit Truck Community (UTC) Padang Jaya-Giri Mulya Senin malam (10/5), meriahkan giat event “Ramadhan Beramal” Hutan Kota Arga Makmur yang sekaligus penutupan membuka kotak untuk di santuni ke anak anak yatim yabg ada di Bengkulu Utara.

Gotel selaku Ketua UTC mengapresiasi kegiatan bhakti ini. Ia pun ikut menyemarakkan kegiatan ini, mengingat ini merupakan kegiatan positif yang menjadi visi misi dalam komunitasnya tersebut.

“Komunitas kami ini, bukan komunitas yang tidak memiliki tujuan, kami mendirikan komunitas ini untuk dapat membantu sesama dan menjalin silaturrahmi. Sehingga, event yang diselenggarakan pengelola Hutan Kota Arga Makmur ini kami nilai positif, dan kami sangat mendukung penuh. Terlebih, kegiatan ini bersifat bhakti sosial,” ujarnya.

Sejauh ini sambungnya, UTC yang beranggotakan 50 orang ini, sudah banyak berpartisipasi melakukan bhakti sosial. Meskipun UTC ini dipandang sebelah mata, yang selalu menjadi tumbal kerusakan jalan. Ia pun menandaskan, baginya pernyataan negatif tentang UTC hanya angin lalu. Karena baginya, bisa berbuat dan memperbaiki jalan meskipun hanya melakukan penambalan seadanya, itu sudah merupakan bantuan untuk masyarakat.

” Ketimbang, jalan rusak hanya dilihat saja. Kami atas nama komunitas tergerak hati untuk membantu menambal. Kami tidak memiliki maksud apa apa, murni untuk membantu masyarakat, karena kami tidak mau akibat jalan rusak justru membawa mudhorot bagi masyarakat. Sehingga, menurut kami berbuat lebih penting ketimbang hanya mencela dan cuek,” imbuhnya.

Menanggapi kegiatan Hutan Kota Arga Makmur, pihaknya akan terus mendukung, dan siap ikut memperkenakan Hutan Kota Arga Makmur yang menjadi tempat destinasi sehat di zaman pandemi ini. Terlebih, hutan kota merupakan wisata alam yang dapat memberikan pengetahuan tentang alam. Ia pun berharap, kedepan UTC dapat terus berkolaborasi dengan pihak Hutan Kota Arga Makmur untuk dapat saling berbagi dan mengajak masyarakat untuk hidup sehat bebas pandemi covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sukses selalu untuk Hutan Kota Arga Makmur yang sudah membuat acara beramal dalam bulan suci Ramadhan ini. Semoga, apa yang dilakukan mendapatkan manfaat yang baik,” tutupnya.

Sementara itu, Joko Hadi Prasetyo menyatakan, kegiatan Ramadhan Beramal berakhir malam ini Senin (10/5). Mengingat, pihaknya mengikuti anjuran pemerintah. Ia pun bersyukur kegiatan ini berjalan lancar dengan apresiasi semua pihak yang mendukung giat ini.

“Kedepan, kami akan terus membuat kegiatan yang serupa dengan berbagai macam tujuan. Untuk saat ini, kegiatan Ramadhan Beramal akan ditutup malam ini, dan donasi yang sudah didapatkan akan di santuni ke anak anak yatim piatu, dengan harapan santunan ini dapat bermanfaat,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan Ramadhan Beramal Hutan Kota Arga Makmur berakhir malam ini, dan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini. Terutama, kepada semua pihak komunitas yang sudah tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi covid 19 ini. Sehingga, kegiatan ini dapat berjalan dengan memenuhi prokes sesuai anjuran pemerintah.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment