Unsur Pimpinan Dewan Belum Definitif, KUA-PPAS APBD 2020 Tertunda Oktober

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Tahun 2019 sudah memasuki bulan Oktober 2019, pihak Eksekutif sudah mulai disibukkan dengan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2020. Namun sayang, pengajuan KUA dan PPAS APBD 2020 akan tertunda hingga akhir bulan Oktober 2019 mendatang. Lantaran, diduga salah satu penyebabnya belum definitifnya unsur pimpinan DPRD Bengkulu Utara.

“Iya, kita sudah persiapan KUA dan PPAS APBD Tahun ANggaran 2020, yang inshaallah paling lambat minggu terakhir bulan Oktober 2019 akan diajukan ke pihak Legislatif,” ujar Kepala Bappeda Bengkulu Utara Ir. Siti Qori’ah Rosydiana, MM kepada awak media.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Bengkulu Utara sementara Sonti Bakara, ketika dikonfirmasi tidak menampik hal tersebut. Sonti pun mengakui, pihaknya tidak bisa berbuat banyak untuk definitifnya unsur pimpinan DPRD Bengkulu Utara ini. Mengingat, masih adanya permasalahan di internal partai Gerindra.

Jika bertanya, seperti apa langkah yang akan dilakukan, pihaknya akan mengikuti langkah sesuai dengan prosedur yang ada. Jika nantinya hingga deadline yang telah ditetapkan internal partai, belum juga diterima SK dari pihak Gerindra Bengkulu Utara. Pihaknya, akan mengambil keputusan pelantikan mendahului, untuk dua unsur pimpinan dewan. Yakni, Ketua dan Wakil Ketua I DPRD BU. Sementara untuk Wakil Ketua DPRD BU II, akan disusul kemudian.

“Iya kami mau bagaimana lagi kalau soal itu, namun jika nanti belum juga ada keputusan dari pihak Gerindra Bengkulu Utara. Kami terpaksa juga, akan mengikuti prosedur yang ada, sesuai dengan aturan yang berlaku. Mengingat, ini demi kepentingan Bengkulu Utara kedepan, karena jika harus menunda, akan berdampak terlambatnya pembahasan APBD 2020, dan itu akan berdampak serius pada pembangunan di Bengkulu Utara,” singkat Sonti.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment