TAP Baru Dikunjungi Gubernur Bengkulu, Air Besi Bersimbah Darah

Pasal Halaman, Aksi Penusukan Terjadi

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Baru saja Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Minggu (29/9) melakukan kunjungan ke Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP) Bengkulu Utara. Senin (30/9) sekitar pukul 09.20 WIB, diwilayah Kecamatan Air Besi tepatnya di desa Lubuk Balam, terjadi pertumpahan darah. Mirisnya, kejadian ini dilatarbelakangi miss komunikasi, terkait penggunaan halaman rumah untuk pesta pernikahan. Akibatnya, Hazaral (42) mengalami luka tusuk dibagian perut, akibat ditusuk oleh pelaku berinisial Sy (35) warga setempat. Tidak hanya itu, korban lainnya yang juga mengalami luka tusuk, juga dialami oleh Romlah, yang mendapatkan tusukan dari Hazaral.
Kepala Desa Lubuk Balam, Sarkawi, ketika dikonfirmasi terkait perihal tersebut, membenarkan kejadian yang terjadi diwilayahnya. Dikatakan Syarkawi, kejadian tersebut berawal dari salah faham antara korban dengan kakak pelaku. Awalnya, pada hari sabtu (28/9) korban mendatangi lokasi acara, yang kebetulan bertetangga rumah, mempertanyakan perihal jalan umum didepan rumah tersebut, mendapatkan izin dari siapa?. Mengingat, jalan itu digunakan untuk acara resepsi pernikahan putri Ujang (55), yang merupakan kakak pelaku. Dari kesalahpahaman itu, terjadilah keributan mulut antara korban dengan Ujang.
“Antara korban dengan kakak pelaku terjadi perselisihan dan adu mulut, soal halaman rumah dan jalan yang digunakan oleh kakak pelaku, untuk kegiatan resepsi pernikahan anaknya,” ujar Syarkawi.
Ia sempat menerima keluhan dari korban, kemudian disepakati masalah ini akan di selesaikan Senin malam, secara kekeluargaan. Namun yang terjadi, tidak lama berselang kepulangan korban, ia mendapatkan informasi terjadi perkelahian antara Hazaral dengan Saiful, menggunakan senjata tajam.
“Saya sempat menerima laporan keributan dengan Ujang, saya pun berupaya menengahi yang korban akhirnya disepakat nanti malam diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Namun tak lama sepulangnya korban, saya langsung menerima informasi perkelahian antara korban dengan saiful, menggunakan pisau,” terangnya.

Jery : Korban Dua Orang

Sementara itu, Kapolres BU AKBP Ariefaldi Warganegara, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Jery Nainggolan, S.Ik ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah terjun ke lokasi kejadian dan melakukan identifikasi di TKP. Sejauh ini, informasi yang berhasil dihimpun berdasarkan keterangan saksi, sudah dipejari. Untuk pelaku awal sendiri, sudah diamankan di Mapolres BU. Sementara kedua korban, masih dirawat di RSUD Arga Makmur.
“Pelaku Sy sudah kita amankan, dan masih dalam pemeriksaan. Untuk korban, baik Hazaral maupun Romlah masih di rawat di RSUD Arga Makmur. Romlah mendapatkan luka tusukan dari Hazaral, yang sempat mencabut tusukan pisau dari pelaku dan menusukkannya ke Romlah,” singkat Kasat.
Pantauan awak media, korban yang sudah di larikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Arga Makmur, terlihat beberapa bekas terkena benda tajam ditubuh korban, seperti diperut, dikepala dan memar dimuka serta mata korban.
Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment