Truk Muatan Air Minum Kemasan Aqua, Jungkir Balik Nyaris Gilas IRT

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Sabtu sore (5/1), sekitar pukul 14.10 WIB, truk muatan air kemasanĀ Aqua. Jungkir balik, hantam salah satu beton gorong-gorong, di bawah tebing Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Gunung Alam Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara. Beruntung kejadian ini, tidak menimbulkan korban jiwa. Dimana, saat kejadian truck milik PT Bintang Surya Sindo (BSS) Bengkulu ini, tidak kuat nanjak tebing. Nyaris menggilas, IRT salah satu pengguna kendaraan bermotor.

Data terhimpun, diakui oleh pengemudi truck, Kurniawan (35) asal kota Bengkulu, mengaku. Dirinya, tidak habis fikir dengan kejadian yang menimpanya tersebut. Dimana ia mengatakan, muatan truck sudah tidak penuh lagi, hanya berisi sekitar 200 dus kemasan air minum Aqua botol. Namun aneh baginya, justru saat ia menanjak tebing, yang dikenal dengan tebing kantor Pos ini, tidak kuat nanjak dan mundur.

Padahal diakuinya lebih jauh, ia bukan baru pertama kali melewati jalur ini, untuk menyebarkan kiriman kemasan air minum merek Aqua ini, ke berbagai toko di kota Arga Makmur. Namun, kejadian yang menimpanya kali ini. Menurutnya, sudah diluar kendalinya.

“Saat itu, saya dari arah pasar Purwodadi Arga Makmur menuju arah Kantor Pos. Namun, saat melintas di tanjakan sebelum kantor pos, tiba-tiba mobil kehabisan nafas. Lalu, mundur dan jungkir balik ke arah kanan jalan. Hal itu saya lakukan, guna menghindari salah satu pengendara sepeda motor, yang ketika itu terlihat oleh saya di kaca spion,” ujarnya.

Mundurnya, truck yang ia kemudikan. Berkisar, sejauh 20 meter. Dimana, ia sengaja menghantamkan bagian belakang truck, ke salah satu beton gorong-gorong. Guna, menghentikan laju kendaraan, dan untuk menghindari adanya, korban jiwa yang kebetulan, ia lihat berada di belakang truck yang ia kemudikan. Untuk ia sendiri, beruntung tidak mengalami luka serius, hanya shock dan luka lecet. Sementara keneknya, berhasil menyelamatkan diri sewaktu kejadian, dengan melompak keluar. Ketika, kendaraan melaju mundur.

“Saya sengaja, menabrakkan belakang truck ke beton gorong-gorong. Agar, dapat menghentikan laju kendaraan, dan menghindari adanya korban jiwa. Karena, sewaktu truck mundur, saya akui panik. Namun, tetap berhasil kontrol. Sehingga, tidak menabrak ibu rumah tangga, yang ada tepat dibelakangnya,” bebernya.

IRT Sempat Cemas, Nyaris Digilas

Hal ini pun, diakui oleh Ibu Rumah Tangga (IRT) warga desa Rama Agung Kecamatan Arga Makmur, bernama Nyoman. Ia mengaku, juga sempat panik, melihat truck yang ada didepannya, tiba-tiba mundur, dan mengarah padanya. Beruntung, saat itu bagian belakang truck, menghindarinya mengarah ke bagian kanannya. Ia pun, terselamatkan dari insiden, yang nyaris merenggut nyawanya tersebut.

“Saya yang ada dibelakang truck, panik melihat ada mobil yang mundur mau menabrak. Mujurnya, pengemudi truck sadar kehadiran saya, dan berhasil membelokkan badan truck darinya. Nyawa saya, hampir saja melayang pak,” singkat Nyoman kepada awak media.

Pantawan dilapangan, terlihat badan truck terjungkal ke kiri dimana bagian badan mobil nyaris memakan separuh badan jalan. Namun demikian, kejadian ini tidak menimbulkan kemacetan, yang cukup berarti. Sempat menjadi tontonan warga, yang penasaran ingin mengetahui kejadian tersebut. Terlihat juga, muatan truck berisi kemasan botol air minum, merek Aqua, berserakan di jalanan. Yang satu persatu, dibantu masyarakat mengumpulkannya, dihadapan pengemudi truck. Sementara, beton yang ditabrakkan oleh truck tersebut, hancur setengahnya.


Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment