Pagi Minggu, Masyarakat Bengkulu Utara Dikejutkan Gempa 5,5 SR

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Minggu pagi (17/3) sekitar pukul 05.20 WIB, masyarakat Bengkulu Utara dikejutkan dengan goyangan gempa yang cukup membuat warga terbangun dan berhamburan keluar rumah. Hal ini terlihat dari, seketika di pagi hari halan-jalan mulai dari Gang hingga jalan umum di penuhi warga.

Dicatatkan oleh BMKG, gempa ini berkekuatan 5,5 SR yang terjadi di sekitar Bengkulun Utara. Diketahui, gempa berpusat di laut dengan kedalaman 124 km, yang tidak berpotensi tsunami. Pusat gempa sendiri, terletak di 34 km barat daya Bengkulu Utara, tepatnya pada garis 3,48 LS – 101,76 BT.

Kepala BPBD Bengkulu Utara, Supadi menghimbau kepada masyarakat Bengkulu Utara untuk tidak panik, namun demikian meskipun gempa ini tidak berpotensi tsunami agar dapat tetap waspada. Mengingat, gempa susulan tidak bisa diprediksi, baik besar ataupun gempa kecil susulan.

“Meskipun tidak berpotensi tsunami, masyarakat dihimbau tetap waspada. Terlebih, masyarakat yang berdomisili diwilayah pesisir pantai,” singkatnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment