Terkesan Dikucilkan, Unras Arga Makmur Dilirik Universitas Luar

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Meski terkesan dikucilkan di daerah sendiri, Universitas Ratu Samban (Unras) terus berbenah dan bangkit. Ini dibuktikan, Unras dilirik oleh universitas luar yang membantu kebangkitannya. Dimana, Unras melakukan kerjasama dengan universitas-universitas terkemuka di Indonesia, untuk meningkatkan mutu dan kualitas. Salah satunya, bekerjasama dengan Universitas Gunadarma.

Kegiatan Lokakarya bersama Universitas Gunadarma, berlangsung di ruang pola Unras yang dihadiri langsung Rektor Unras Dr. Ir. H. Imron Rosyadi, MM. MSi, Rektor Universitas Gunadarma Prof Dr E S Margianti, SE. MM beserta jajaran yakni Prof Dr Didit Mukodim, Prof. Dr. Budi Herman dan Prof Dr. Slamet Susanto beserta tim dari Universitas Gunadarma. Terlihat juga, hadir perwakilan Pemkab BU dalam hal ini Asisten III Setdakab Ramadanus, Senin (22/7).

Selain melakukan kegiatan tersebut, juga dalam rangka menjalin kerja sama mitra program Asuh PT Unggul 2019. Sekaligus, Lokakarya Implementasi SPMI, pembuatan instrumen akreditasi prodi 4,0 dan tata kelola prodi berbasis IT. Kegiatan ini juga, bertujuan untuk melakukan kerjasama dengan universitas-universitas terkemuka di Indonesia, untuk meningkatkan mutu dan kualitas. Hal ini disampaikan langsung, oleh Rektor Unras Dr Ir H Imron Rosyadi MM MSi, ketika ditemui awak media usai kegiatan tersebut.

“Ya, kedatangan Rektor Universitas Gunadarma dan jajaran ini, dalam rangka menjalin kerja sama bersama Unras di bidang pendidikan, sekaligus di lakukan Lokakarya Iplementasi SPMI, pembuatan instrumen akreditasi prodi 4,0 dan tatakelola prodi berbasis IT. Momentum pertemuan ini, menjadi awal kebangkitan Universitas Ratu Samban setelah sekian lama terpuruk, disebabkan berbagai persoalan,” ujar Imron.

Selanjutnya, lebih jauh ditambahkan oleh Rektor Universitas Gunadarma Prof. Dr. E S Margianti, SE MM, yang mengungkapkan. Bahwa, pihaknya siap mendukung kemajuan Universitas Ratu Samban, salah satunya membuka peluang beasiswa bagi mahasiswa terbaik dari Universitas Ratu Samban, dari jenjang S1 ke S2 bahkan ke jenjang S3, serta membantu kemajuan Universitas Ratu Samban dari berbagai aspek dan bidang

“Dengan terjalinnya kerja sama selama satu tahun kedepan, tentu kami akan membantu kemajuan Unras dari berbagai aspek dan bidang. Selain itu juga, kami juga memberikan kesempatan beasiswa kepada siswa-siswa terbaik Unras, untuk bisa bersekolah di Universitas Gunadarma, mulai dari jenjang S1 sampai S2. Bahkan, apabila mampu kami siap memberikan beasiswa sampai dengan S3,” singkatnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment