Tanggapi Soal Kesan Tebang Pilih Penindakan Acara Keramaian, Bupati Minta Kesadaran Masyarakat

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Terkait kejadian di desa Tanjung Raman dan desa Karang Anyar I Kecamatan Arga Makmur BU, yang mana masih saja ada warganya yang menggelar acara keramaian di tengah pandemi covid 19 yang terus meningkat ini. Ditambah lagi, kesan tebang pilih yang dilakukan oleh pihak Yustisi Satgas Covid 19 Bengkulu Utara, yang selain memberikan toleransi terhadap acara keramaian di kediaman Mustadi, dan juga tidak adanya ketegasan untuk membubarkan giat yang dinilai ilegal tersebut. Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an menyampaikan, pihaknya akan memperbaiki hal tersebut, dan kedepan semuanya akan dibuat terintegrasi.

“Masalah covid 19, semua akan terintegrasi. Kami akan terus memonitor ketat agar mulai dari Satgas desa hingga Kecamatan untuk proaktif, dan saling berkoordinasi dengan Satgas Kabupaten. Hal ini juga, diharapkan Satgas, agar dapat merubah cara pandang masyarakat untuk menimbulkan kesadaran diri terhadap bahaynya covid 19. Kemudian, ini merupakan kewajiban bersama dan tentunya, saling berkomunikasi,” ujar Mi’an.

Selain itu, ia juga sebagai Ketua Satgas Covid 19 BU, kembali tidak bosan-bosan mengimbau kepada masyarakat untuk memahami kondisi saat ini. Larangan atas kegiatan mengumpulkan orang banyak atau membuat acara keramaian, itu semata-mata bukan karena adanya kepentingan lain. Tapi, itu demi untuk masyarakat itu sendiri, agar dapat terjaga dan terhindar dari penyebaran pandemi covid 19.

“Kami sangat mengharapkan kesadaran masyarakat untuk memahami situasi saat ini, karena ini untuk kebaikan kita bersama. Mengingat pandemi covid 19 ini, bukanlah hal yang bisa dianggap remeh, sehingga sangat diharapkan kerjasama masyarakat untuk saling menjaga dan saling mencegah penyebaran vorus ini,” demikian Mi’an.

Baca juga :

Terkesan Tebang Pilih, Berikut Pernyataan Kasatpol PP Bengkulu Utara

Terkesan Tebang Pilih, Ketegasan Satgas Covid Bengkulu Utara Dipertanyakan?

Adakan Acara Keramaian Di Malam Hari, Warga Tanjung Raman Mendapat Toleransi Satgas

Laporan : redaksi

Related posts

Leave a Comment