SMPN 1 Bengkulu Utara, Umumkan Kelulusan Kelas IX

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Jum’at, SMPN 1 Bengkulu Utara, umumkan kelulusan 297 prang siswa dan siswi kelas IX. Pengumuman kelulusan ini, diketahui dilakukan serentak. Menariknya, di tengah pademi covid 19 ini seluruh SMP se Kabupaten BU, pengumuman tidak diambil oleh siswa karena hasil kelulusan diserahkan langsung kepada orang tua atau wali murid.

Hal ini dibenarkan oleh, Kepala Sekolah SMPN 01 BU Dra Tiswarni MPd mengatakan, bahwa sesuai dengan imbauan dan surat edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten BU dimana untuk pengumuman kelulusan, orang tua murid yang menerima secara langsung hasil kelulusan. Kebijakan tersebut, diambil sebagai langkah antisipasi terjadinya konvoi atau corat-coret baju seragam yang kerap dilakukan siswa sekolah untuk merayakan kelulusan. Apalagi, ditengah pandemi covid 19

“Kami hanya mengundang orang tua atau wali murid untuk datang ke sekolah dan menerima hasil kelulusan. Dan allhamdulilah proses kelulusan terbilang aman dan menerapkan protokol kesehatan, sebelum masuk para wali murid wajib mencuci tangan, di cek suhu tubuh. Untuk mengambilnya pun dilakukan secara bertahap,” katanya.

Wanita berdarah minang ini juga menambahkan, dimana untuk siswa kelas IX di SMPN 01 berjumlah 297 siswa seluruh siswa dinyatakan lulus. Adapun kriteria kelulusan mengikuti Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 4 tahun 2020. Yaitu berdasarkan nilai lima semester terakhir dan nilai semester genap kelas IX sebagai tambahan nilai.

“Karena tidak ada UN maka yang semester genap ini diambil dari nilai rata-rata harian. Dimana 70 persen dari nilai lima semester ditambah 20 persen semester genap melalui sistem daring dan 10 persen dari ujian smester sistem daring,” demikian Tiswarni.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment