Pemkab BU Perketat Pencairan Dana APBD Bagi Pihak Ketiga, Wajib Gunakan NPWP Daerah

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Demi untuk mengejar pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemkab Bengkulu Utara telah menerapkan system pencairan, bagi pengembang pihak ketiga. Agar, wajib menggunakan NPWP, yang berdasarkan lokasi di Bengkulu Utara. Mengingat, guna untuk mengejar ketertinggalan pemasukan PAD dari bagi hasil pajak, dan juga untuk kesejahteraan masyarakat BU. Hal ini diakui, oleh Suwanto selaku Sekretaris BPKAD Bengkulu Utara kepada awak media.

“Iya benar, aturan itu sudah kita terapkan dalam dua tahun belakangan ini. Dimana aturan tersebut, mengacu pada Surat Keputusan Gubernur Bengkulu, yang kita terbitkan juga Surat Edaran Bupati Bengkulu Utara. Agar, pihak ketiga yang menjadi rekanan Pemkab BU, dalam mengerjakan pekerjaan baik proyek maupun kegiatan lain. Untuk, menggunakan NPWP daerah BU, dengan kode “328”,” ujarnya.

Suwanto mengakui, penerapan system ini masih mengalami kendala. Dan itu, sudah terlihat seperti yang dialami oleh perusahaan swasta, yang bergerak dibidang kontruksi PT Roda Teknindo. Yang mana, tahun 2018 silam mengalami kendala dalam pencairan dana APBD atas pekerjaaannya. Lantaran, tidak memiliki NPWP daerah Bengkulu Utara.

“Kami menghimbau, agar seluruh masyarakat, baik pemilik perusahaan yang akan menjadi rekanan dengan Pemkab BU, yang akan mencairkan dana APBD daerah. Agar, mengurus terlebih dahulu NPWP, yang dibuat dari wilayah Bengkulu Utara. Hal ini berguna, untuk mempermudah pelayanan juga, untuk kebaikan masyarakat dalam hal pemasukan PAD Pemkab BU,” imbuhnya.


Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment