Belajar Soal Pertanian Dan Perkebunan, 12 Anggota DPRD Majalengka Kunjungi Bengkulu Utara

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Kabupaten Bengkulu Utara dikunjungi sedikitnya 12 orang anggota DPRD Kabupaten Majalengka, yang mana kunjungan ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Majalengka Dadan Daniswan, SE, M.Si, bersama dengan 11 anggota Komisi II lainnya. Diketahui, kunjungan yang diterima oleh Asisten II Setdakab BU Untung Paramono di ruang aula Setdakab BU Rabu (27/3) ini, guna memahami persoalan pertanian dan perkebunan.

11-Anggota-DPRD-Majalengka
11-Anggota-DPRD-Majalengka

Dimana dalam hal ini, seperti yang dikemukakan oleh Dadan, pihaknya sengaja mengunjungi Kabupaten Bengkulu Utara yang diketahui memiliki rekor tersendiri dalam pencapaian bidang pertanian dan perkebunan tersebut, untuk mewujudkan program swasembada pangan yang telah cukup lama dicanangkan oleh pemerintah, khususnya di Kabupaten Majalengka.

“Kita sengaja berkunjung ke Bengkulu Utara ini, agar dapat melihat serta berbagi pengalaman, tentang cara meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan. Kami sangat berterimakasih, atas sambutan dari pemerintah Bengkulu Utara, sehingga kami dapat memetik manfaat dari kunjungan ini. Khususnya, cara pengelolaan perkebunan sawit, untuk kami terapkan pula sesuai dengan ketersediaan anggaran daerah kami, Kabupaten Majalengka,” kata Dadan.

Sementara itu, Disampaikan Asisten II Setdakab BU Untung Pramono, mewakili Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi’an menyampaikan, ucapan terima kasih telah berkunjung ke kabupaten BU ini. Dalam hal ini, pihak Pemkab BU menyambut baik kedatangan rombongan DPRD Majalengka tersebut. Dijelaskannya, dari 274 Ribu lebih penduduk Kabupaten Bengkulu Utara, sebagian besar memang berprofesi sebagai petani yang mengelola sawah, kebun sawit dan karet.

“Tentunya kami dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih telah dikunjungi oleh bapak-bapak Dewan yang terhormat dari Kabupaten Majalengka. Kami akui, memang rata-rata masyarakat kami di daerah ini, berprofesi sebagai petani padi sawah, karet, dan yang paling banyak adalah kelapa sawit,” jelas Untung.

Dalam pertemuan tersebut, pihak Pemkab BU juga berharap agar apa yang telah menjadi program dari Kabupaten majalengka dapat terpenuhi dan mengambil intisari pemahaman seperti apa, giat dalam mengembangkan sektor perkebunan dan pertanian, layaknya di Kabupaten BU.

Laporan : Redaksi
Sumber : Media Center Kominfo Bengkulu Utara

Related posts

Leave a Comment