Pemdes Giri Kencana, Salurkan BLT Door To Door

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Demi meringankan beban masyarakat, terkhusus yang terkena dampak penyebaran Covid 19, Pemerintah Desa Giri Kencana Kecamatan Ketahun Bengkulu Utara, Jum’at (5/6) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), yang bersumber dari Dana Desa. Bantuan ini sendiri langsung di bagikan ke 83 KK yang menerima Rp 600 ribu untuk satu bulan. Sementara untuk KPM yang sudah tua dan jompo langsung disalurkan secara door to door.

Pembagian secara simbolis dihadiri oleh Tripika Ketahun yakni Camat Ketahun, Kades beserta perangkat, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Ketua BPD beserta anggotanya serta pendamping desa.

Kepala Desa Giri Kencana, Wahyudi mengatakan, penyaluran bantuan BLT covid 19 ini, sesuai dengan hasil keputusan rapat bersama perangkat desa dan BPD dan Masyarakat. Yang disalurkan, kepada amsyarakat yang dinilai layak dan berhak yang belum menerima bantuan lain seperti PKH, BPNT serta BST dari kemensos dan APBD Pemkab Bengkulu Utara.

“Berdasarkan hasil keputusan rapat, maka warga desa Giri Kencana langsung kita lakukan penyalurannya melalui Dana Desa,” ujar Wahyudi.

Ia pun mengharapkan, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena akibat dari penyebaran virus corona ini sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

“Saya berharap kepada warga yang telah menerima BLT, dananya dapat digunakan dengan sebaik-baiknya guna meringankan beban kehidupan. Dan semoga saja, pademi covid 19 ini segera berakhir,” demikian Wahyudi.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment